Jul
29
2014
Today

Cuaca Cilacap 21-7-2014

Hujan
Suhu : 24-310C
Angin : 5-27 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pasokan Air Macet, Pelanggan PDAM Cilacap Menjerit
Oleh Wagino   
Rabu, 13 Pebruari 2013 08:34

CILACAP, (CIMED) – Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cilacap menjerit, terutama yang berada di Cilacap Kota menyusul pasokan air bersih dari perusahaan air bersih itu tiba-tiba terhenti. Seperti yang dialami warga yang tinggal di Perum Sidanegara Indah, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. Pasalnya ketika menjelang magrib aliran air ke rumahnya ada yang mengecil, bahkan ada pula yang mati total.

Seretnya aliran air sontak membuat warga kelimpungan, bagaimana tidak? Jangankan untuk keperluan mencuci pakaian yang menggunakan air dalam jumlah besar, untuk sekedar cuci muka saja air tidak ada.

“Untuk keperluan mandi, saya terpaksa beli air galon,” ujar Edi, warga Perum Sidanegara kepada CILACAPMEDIA.com, Selasa (12/2/2013) malam.

Menurut Edi, macetnya pasokan air tanpa pemberitahuan sebelumnya membuat dirinya tidak sempat menampung air untuk persediaan selama air bersih tidak mengalir.

Senada dengan Edi, Susi warga Perum Sidanegara Indah lainnya mengungkapkan jika seretnya kucuran air bersih sudah berlangsung lama, terutama ketika menjelang magrib hingga malam hari.

“Menjelang magrib biasanya air masih bisa ngucur meski kecil banget, tapi sekarang bener-bener macet,” ungkapnya.

Kondisi tersebut tidak hanya dialami Edy dan Susi saja, masih ada puluhan ribu pelanggan PDAM Cilacap lain yang tidak mendapat pasokan air bersih sejak sore hari terutama mereka yang rumahnya berada di wilayah Cilacap Kota.

Secara terpisah, Direktur Utama PDAM Cilacap Bambang Riyadi mengatakan penyebab macetnya pasokan air PDAM ke pelanggan karena adanya perbaikan tanggul di wilayah Maos sehingga mengakibatkan aliran air baku terganggu.

“Untuk sementara waktu aliran air PDAM ke pelanggan terganggu. Upaya perbaikan sedang dilakukan, menurut jadwal akan selesai pada jam 12 malam,” kata Bambang melalui pesan singkatnya.

Kendati demikian pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
+1 #1 Tarif air Cilacap 2013-04-14 20:39
Mohon kenaikan tarif air tiap 6 bulan dapat ditinjau kembali.... sudah sangay mahal.
Quote
 

Posting komentar anda