Sep
24
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
200 Anak Yatim Terima Santunan Dari PWP
Oleh Wagino   
Jumat, 18 Juli 2014 20:03

CILACAP, (CIMED) - Sebanyak 200 anak yatim dan duafa yang berada di wilayah Ring 1 sekitar Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV mendapat santunan dari Pertamina melalui Persatuan Wanita Patra (PWP).
Santunan itu diserahkan langsung oleh General Manager Pertamina RU IV, Edi Prabowo saat siraman dan buka bersama di halaman Gedung PWP Komperta Gunung Simping, Cilacap, Kamis (17/7/2014) kemarin.

Wakil Pendamping Sosial Budaya PWP, Gita Chudiri, mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini terselenggara berkat kerjasama antara PWP dengan Corporate Social Responsibilty (CSR) Pertamina RU IV dan panti asuhan serta lingkungan RT/RW yang berada di Ring 1 Pertamina.

"Ada 200 anak yatim dan kaum duafa yang hadir. Mereka berasal dari wilayah Ring 1 Pertamina seperti sekitar Area 70 dan Kelurahan Lomanis," kata Gita.

Disebutkan, bantuan yang diberikan yakni berupa santunan infaq total senilai Rp 50 juta. Harapannya melalui bantuan tersebut, PWP dapat berbagi dengan warga lingkungan sekitar dan menginspirasi masyarakat untuk terus berbuat baik dengan membantu kelompok ekonomi bawah.

Selain pemberian bantuan, dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan ayat suci Al Qur'an, siraman rohani oleh UStadz Fadly buka bersama dan sholat magrib berjamaah.

Sementara itu, GM Pertamina RU IV Cilacap Edi Prabowo mengatakan, tujuan kegiatan bakti sosial tersebut untuk menunjukan kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar kilang. Dengan demikian dapat terwujud hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

"Dengan demikian masyarakat pun akan turut mendoakan kilang agar tetap aman dan  berjalan dengan baik," harapnya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda