Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Paguyuban Kades Kesugihan Terang-terangan Dukung Edy Sakimun
Oleh Wagino   
Senin, 16 Nopember 2015 18:23

KESUGIHAN, (CIMED) - Peguyuban Kepala Desa Kecamatan Kesugihan secara terang-terangan menyatakan mendukung Kades Slarang, Edy Sakimun untuk maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Mereka menginginkan figur pemimpin yang berani, konsekwen, tanggungjawab dan jujur. Sosok pemimpin seperti itu ada pada diri Edy Sakimun.


Sikap para kepala desa ini disampaikan oleh Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Kesugihan, Ismaun, Senin (16/11/2015). Dia menyatakan 16 Kades yang tersebar di wilayah Kecamatan Kesugihan telah menyatakan sepakat untuk mendukung Edy Sakimun maju dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Cilacap 2017 mendatang.

"Mayarakat di Kecamatan Kesugihan menginginkan figur pemimpin yang berani, konsekwen, tanggungjawab dan jujur. Sosok pemimpin seperti itu ada pada diri pak Edy Sakimun. Orangnya tanggungjawab serta kasih sayang terhadap orang lemah," kata Kades Keleng, Kecamatan Kesugihan ini.

Selain itu, lanjut Ismaun, Kades Slarang selama ini mudah untuk koordinasi. Apalagi, Edy sudah malang melintang dalam bidang apa saja.

"Sehingga dia layak menjadi orang nomor satu di Cilacap," tandasnya.

Hal senada diungkapkan, Muhdir, Kades Dondong yang juga menjabat sebagai Sekretaris Paguyuban. Menurutnya, sosok pemberani yang ada dalam diri Edy Sakimun sangat berguna saat memimpin pemerintahan. Apalagi ditambah pengalamannya yang menjadi pemimpin di desa. Tentunya, Edy sudah memahami situasi dan kondisi masyarakat desa.

“Saya yakin Edy Sakimun mengerti apa keinginan masyarakat desa. Sehingga kami dukung untuk maju dalam Pilkada mendatang. Apalagi kita semua sudah mendengar visi dan misi dari Edy,” katanya.

Jika nantinya Edy pada Pilkada mendatang dan kemudian terpilih, maka paguyuban kades berharap agar dapat merealiasikan aspirasi masyarakat. Muhdir menegaskan, keinginan masyarakat selama ini cukup sederhana, yakni terpenuhinya sarana kebutuhan masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan serta infratsruktur penunjang ekonomi yang baik.

“Sampai saat ini, kita belum melihat ada sosok pemimpin yang mampu menyerap dan merealisasikan keingingan masyarakat secara maksimal. hal ini dikarenakan sosok pemimpin yang kurang berani mengambil keputusan. Jika Edy terpilih nanti, maka kami yakin sifat pemberaninya akan ditunjukkan demi kebaikan masyarakat,” tegas Kades Dondong.

Sementara itu Kades Kuripan Kidul, Bejo Parmin, mengatakan saat ini Cilacap butuh perubahan agar masyarakat bisa sejahtera. Oleh karena itu, dirinya siap menjadi motor untuk memenangkan Edy Sakimun jika Kades Slarang itu sudah ditetapkan menjadi calon bupati.

Terpisah, Kades Slarang, Edy Sakimun menyambut baik dukungan yang dinyatakan oleh paguyuban kades Kecamatan Kesugihan tersebut. Menurutnya, hal itu dianggapnya sebagai amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Ini amanah, jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin menjaganya,” kata Edy Sakimun, kemarin.

Edy mengaku, sejak dirinya menyatakan berniat mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang dukungan terus mengalir. Mulai dari kalangan kades-kades, masyarakat secara umum, tokoh masyarakat hingga tokoh agama. Menurutnya, dukungan tersebut disampaikan baik secara langsung dengan bertatap muka maupun melalui telpon dan sms.

Kendati semakin banyak dukungan, kata Edy, hal itu tidak lantas membuat dirinya menyombongkan diri dengan kekuatannya.

"Ini justru jadi ujian bagi saya. Sehingga saya pun hanya bisa mengatakan kalau akan berusaha bekerja dengan baik. Baik untuk saat ini ataupun ketika nanti terpilih,” pungkasnya.