Agu
18
2017
Today
Cuaca Cilacap 24-05-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Bikin Resah, Tiga Pengamen Jalanan Diamankan
Oleh Wagino   
Rabu, 10 Pebruari 2016 19:51

CILACAP, (CIMED) - Jajaran Satuan Sabhara dan Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Cilacap melakukan razia terhadap pengamen jalanan yang beroperasi di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Cilacap, Rabu (10/2/2016). Dalam operasi tersebut, tiga orang pengamen yang kerap membuat resah warga diamankan.


Ketiga pengamen itu adalah Yakub (39) warga Banjaran RT 01 RW22 Kelurahan Donan Cilacap Tengah, Sindu (33) warga jalan Keramik RT 02 RW 07 Kelurahan Karangtalun Cilacap Utara dan Eko (34) warga jalan Apel RT 01 RW 03 Jeruklegi, Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pengamen tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Candi 2016 yang digelar dari tanggal 5 Februari sampai dengan 5 Maret 2016.

"Tujuan operasi ini adalah untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sasaran utamanya adalah premanisme yang didalamnya termasuk pengamen, gelandangan pengemis serta orang yang rawan terhadap pelaku dan korban," kata Kapolres, kemarin.

Ulung mengungkapkan, ketiga pengamen jalanan tersebut ditangkap saat berada di Jalan Perintis Kemerdekaan saat akan mengamen di bus angkutan umum.

"Mereka sering meresahkan penumpang bus," ungkapnya.

Menurutnya, pekerjaan mengamen bukan pekerjaan yang hina namun akan lebih baik cari pekerjaan lain selain mengamen yang lebih baik dan mulia.

Setelah dilakukan pembinaan ketiga pengamen tersebut dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengamen lagi.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda