Sep
28
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Sebelum Cuti, Tatto Maraton Resmikan Proyek
Oleh Wagino   
Minggu, 09 Oktober 2016 23:50

CILACAP, (CIMED) - Penetapan calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada Cilacap 2017 tinggal dua minggu lagi. Sisa waktu yang ada sebelum cuti sebagai Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji berencana secara maraton meresmikan proyek-proyek fisik yang didanai dari APBD Cilacap 2016.
Kepala Bagian Pembangunan Setda Cilacap selaku Kepala Unit Lelang Pengadaan (ULP), Bayu Prahara saat dihubungi CILACAPMEDIA.com membenarkan jika proyek fisik yang bersumber dari APBD 2016 ini dan telah selesai dikerjakan akan diresmikan oleh Bupati Cilacap.

"Jadwalnya sudah disusun, tapi belum final jadi belum bisa kami informasikan," katanya, baru-baru ini.

Informasi yang dihimpun CILACAPMEDIA.com menyebutkan, sejumlah proyek yang akan diresmikan meliputi kegiatan dibawah dinas teknis seperti Dinas Bina Marga, SDA dan ESDM, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga serta PDAM Cilacap. Peresmian proyek dibagi sesuai eks distrik yakni distrik Cilacap, Sidareja, Majenang dan Kroya.

Eks Distrik Cilacap mendapat kesempatan pertama yakni pada Senin 10 Oktober 2016 yang dipusatkan di Desa Kalijeruk, Kecamatan Kawunganten. Pekerjaan yang diresmikan adalah jaringan irigasi usaha tani (JITUT) dibawah Dinas Pertanian.

Selanjutnya Kamis 13 Oktober 2016 peresmian proyek-proyek PU dan Dispertanak di eks Distrik Sidareja yang dipusatkan di Desa Tambaksari. Kecamatan Kedungreja. Pada waktu yang sama juga akan diresmikan IPA Kedungreja.

Berikutnya, Jumat 14 Oktober 2016 peletakan batu pertama pembangunan jalan beton rigid pada ruas jalan Wiratno yang dipusatkan di halaman Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan.

Disusul pada Senin 17 Oktober 2016 peresmian di wilayah eks Distrik Majenang. Kemudian pada Kamis 20 Oktober 2016 peresmian di wilayah eks Distrik Kroya yakni peresmian SMPN 5 Kroya dan SMAN 1 Kroya.

Dan yang terakhir Sabtu 22 Oktober Bupati akan menghadiri dua acara sekaligus yakni Rakor di gedung Dwijaloka dilanjutkan seminar guru SMP di Hotel Griya Patra.

Seperti diketahui, Tatto Suwarto Pamuji kembali mencalonkan diri sebagai bupati Cilacap periode 2017-2022. Tatto yang berpasangan dengan Symasul Aulia Rachman diusung koalisi ayo kerja bareng telah mendaftarkan diri ke KPU pada 23 September lalu. Kini tinggal menunggu penetapan calon bupati oleh KPU Cilacap yang dijadwalkan pada 24 Oktober mendatang.