Des
12
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Operasi Patuh Candi 2017 Digelar, Petugas Dihimbau Hindari Pungli
Oleh Wagino   
Rabu, 10 Mei 2017 10:59

CILACAP, (CIMED) - Kepolisian Resor Cilacap melaksanakan Operasi Patuh Candi 2017 yang berlangsung selama 14 hari mulai 9-22 Mei mendatang. Operasi ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Cilacap, Selasa (9/5/2017). Ini merupakan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari Raya Idul Fitri yang ditetapkan Polri.


Apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2017 dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto. Hadir dalam gelar pasukan unsur TNI, Satpol PP dan Dishub Cilacap. Apel ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan unsur.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto menjelaskan, Operasi patuh tahun2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulia dari tanggal 9 Mei sampai dengan 22 Mei 2017. Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan maka operasi dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengensampingkan kegiatan preemtif dan preventif.

"Serta dilakukan dengan tindakan Kepolisian yang humanis dengan mengedepankan senyum sapa dan salam," jelasnya, Selasa (9/5/2017).

Sementara Kepala Korps Lalu Lintas Polri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Cilacap mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan operasi patuh ni maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Selain itu juga untuk mengurangi titik kemacetan melalui terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas sehingga terwujud situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap," katanya.

Kepada petugas yang akan melaksanakan operasi Kapolres berpesan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada. Petugas dilapangan juga dihimbau untuk menghindari Pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda