Nov
18
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Jelang Operasi Ramadniya, Kapolres Periksa Kendaraan Operasional Satlantas
Oleh Wagino   
Selasa, 06 Juni 2017 10:07

CILACAP, (CIMED) - Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas operasional satuan lalu lintas. Pemeriksaan yang dilakukan usai apel pagi di halaman Mapolres Cilacap ini untuk mengetahui kondisi terkini kendaraan operasional dalam rangka persiapan Operasi Ramadniya 2017.


"Pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan sarana pendukung yang akan digunakan saat pelaksanaan operasi kemanusian menjelang dan sesudah lebaran tahun 2017. Sehingga jika masih ada kekurangan atau masalah terhadap kendaraan tersebut masih ada waktu untuk dilakukan perbaikan seperlunya," kata Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto usai apel pagi di halaman Mapolres setempat, Senin (5/6/2017).

Kapolres menjelaskan akan pentingnya pelaksanaa Operasi Ramadniya 2017 nantinya, sehingga sarana dan prasaran yang digunakan untuk mendukung hal tersebut harus siap. Pada saat pelaksaan kendaran tersebut tidak ada kendala sehingga pelaksaan operasi berjalan dengan baik. Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan, kata dia, meliputi kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan operasional Sat Lantas diantaranya kondisi mesin, lampu, sirine serta kebersihan kendaraan.

“Kondisi kendaraan secara umum dalam kondisi fit dan sehat semua hanya ada beberapa kendaraan roda empat dimana air pendingin radiator masih ada yang kurang," jelasnya.  

Disebutkan, kendaraan-kendaraan tersebut rencananya akan ditempatkan di pos pengamanan yang sudah ditentukan serta digunakan untuk patroli jalan raya selama pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017.

Ditambahkan, Polres Cilacap akan melaksankan operasi terpusat menjelang dan setelah lebaran dengan sandi Operasi Ramadniya Candi 2017 yang rencananya akan dimulai dari tanggal 19 Juni sampai 4 Juli 2017.

"Untuk mensukseskan kegiatan Operasi dimaksud  Polres Cilacap akan mendirikan 13 Pos pengamanan yang terdiri dari 10 Pos pengamanan jalur arus mudik dan arus balik serta tiga pos pengamanan di wisata dengan menurunkan kekuatan 350 personil pengamanan," pungkasnya.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda