Des
12
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Ribuan Petasan Ukuran Kecil Hingga Jumbo Berhasil Disita Polisi
Oleh Wagino   
Rabu, 14 Juni 2017 08:36

CILACAP, (CIMED) - Selama bulan suci Ramadhan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cilacap terus gencar melakukan razia dengan sasaran penyakit masyarakat. Hasilnya, dalam kurun waktu kurang dari sepekan ribuan petasan berhasil disita.


Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto mengatakan selama bulan Ramadhan seluruh Polsek jajaran rutin menggelar operasi pekat. Operasi ini merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif dan mencegah tindak kriminal atau gangguan ketertiban selama puasa Ramadhan dan mencegah terjadinya korban akibat ledakan petasan.

"Operasi ini digelar serentak di seluruh Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Cilacap. Sasarannya adalah petasan dan sejenisnya," kata Kapolres Cilacap, Rabu (14/6/2017).

Disebutkan, dari hasil operasi selama kurang dari sepekan petugas berhasil menyita ribuan petasan dan bahan petasan yang disita dari sejumlah tempat diantara wilayah Adipala, Binangun, Patimuan dan Majenang. Rinciannya, di wilayah Polsek Adipala petugas berhasil mengamankan 920 buah petasandari tangan penjual yang diketahui bernama Sumiyati (52) warga Desa Glempangpasir.

"Di wilayah Patimuan berhasil diamankan 3.550 buah petasan berbagai jenis. Jumlah petasan sebanyak itu disita dari dua penjual di Desa Cinyawang atas nama Sarno dan Nurhidayat," bebernya.

Kemudian di wilayah Majenang, petugas berhasil menyita 10.734 buah petasan berbagai jenis dan merk yang disita dari lima penjual. Sementara di wilayah Binangun petugas berhasil mengamankan 87 buah petasan, lima buah diantaranya berukuran besar.

"Patroli dilakukan saat subuh, dimana banyak warga masyarakat yang mengunjungi pantai Widarapayung. Lima petasan ukuran besar besar berhasil disita, 82 buah petasan berukuran sedang," rincinya.

Ditambahkan, seluruh petasan yang disita untuk dimusnahkan, sedangkan terhadap penjual diproses hukum lebih lanjut.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda