Okt
20
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Amaliah Ramadhan, Kwarcab 1101 Cilacap Bagikan 1.250 Paket Sembako Kepada Warga
Oleh Wagino   
Senin, 19 Juni 2017 16:46

CILACAP, (CIMED) - Di bulan suci Ramadhan ini, jajaran pengurus dan anggota Pramuka Kwartir Cabang 1101 Cilacap menyalurkan 1.250 paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Pemberian paket sembako berupa mie instans, beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, kecap dan saos tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat.


Menurut Andalan Cabang Urusan Humas Taryo, isi paket tersebut berasal dari Gugus Depan yang ada di wilayah Kwartir Ranting Cilacap Selatan, Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Jeruklegi,  Kesugihan, Maos, dan Sampang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan amaliah ramadhan yang dilaksanakan oleh Kwarcab 1101 Cilacap," ujar Taryo, Senin (19/6/2017).

Dikatakan, disamping dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar Sanggar Pramuka, paket sembako tersebut juga dibagikan di sejumlah wilayah yaitu di Kwartir Ranting Cilacap Selatan, Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Jeruklegi,  Kesugihan, Maos, dan Sampang. Sedangkan untuk 17 Kwarran lainnya melaksanakan kegiatan Bumbung Pramuka Peduli Ramadhan di wilayahnya masing-masing.

"Kegiatan amaliah Ramadhan lainnya adalah pembagian takjil bagi warga masyarakat serta keterlibatan dalam Posko Pengamanan Lebaran di Kabupaten Cilacap," katanya.

Ditambahkan, dalam membantu Posko Pengamanan Lebaran, untuk tahun ini menerjunkan 750 orang anggota Pramuka yang tersebar di Kecamatan Dayeuhluhur sampai dengan kecamatan Nusawungu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Sutarjo sangat berterima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh anggota pramuka dan pihak terkait yang telah mendukung sukesnya kegiatan amaliah ramadhan tersebut.

“Saya atas nama Pengurus Kwarcab 1101 Cilacap mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka dan pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung suksesnya kegiatan amaliah ramadhan ini. Seberapapun besarnya sumbangan yang telah diberikan, tentunya akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memerlukan, terutama dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah,“ kata Sutarjo yang juga menjabat sebagai Sekda Cilacap usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat di sekitar Sanggar Pramuka Cilacap beberapa waktu lalu.

Disisi lain, Sutarjo menambahkan, bagi anggota pramuka sendiri merupakan salah satu wujud pendidikan dalam mengasah kepedulian dan solidaritas terhadap sasama.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda