Okt
20
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
HUT Ke-4, Pertamina Lubricants Gelar Aksi Donor Darah dan Kerja Bakti Massal
Oleh Wagino   
Selasa, 19 September 2017 17:21

CILACAP, (CIMED) - Pertamina Lubricants menggelar Bulan Bakti sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Pertamina Lubricants ke-4. Production Unit Cilacap menjadikan Bulan Bakti sebagai kesempatan untuk memupuk semangat berbagi dan peduli dengan menyelenggarakan aksi donor darah dan kerja bakti bersama di area pabrik di kawasan Industri Cilacap, Selasa (19/9/2017).


Sedikitnya 250 pekerja Pertamina Lubricants mengikuti kerja bakti massal yang digelar pada pagi hari yang dilanjutkan dengan aksi donor darah. Khusus aksi donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap.

“Aksi Donor Darah telah menjadi agenda rutin di Production Unit Cilacap, namun kerja bakti massal di pabrik merupakan kali pertama,” kata Agus Mahyudin, Manajer Production Unit Cilacap, Agus Mahyudin, disela-sela pelaksanaan donor darah yang digelar digelar di kantor setempat, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, para pekerja yang rutin menjadi pendonor pada kesempatan kali ini diberikan apresiasi dari perusahaan atas kesadaran dan jiwa sosialnya melalui kegiatan donor darah.

“Partisipasi seluruh pekerja di PUC pada kegiatan kali ini memberikan semangat baru. Kesadaran untuk menjaga lingkungan  memang harus terus menerus didorong, tidak hanya karena kegiatan tertentu saja. Semoga dengan kegiatan di HUT Pertamina Lubricants ini menjadi motivasi untuk lebih baik ke depan,” ujarnya.

Sementara dalam kegiatan kerja bakti ini para pekerja pun tetap mengutamakan keselamatan kerja, yang terlebih dahulu diadakan briefing keselamatan saat di awal pelaksanaan.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, Production Unit Cilacap juga memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) mulai dari bidang Filantropi hingga Pemberdayaan.

"Pada kegiatan kali ini perusahaan melaksanakan bidang Filantropi, adapun pada bidang Pemberdayaan, perusahaan memilki program unggulan yaitu Enduro Student Program untuk mencetak tenaga kerja produktif Indonesia sebagai wirausaha yang mandiri," ungkapnya.

Ditambahkan, atas pelaksanaan program pemberdayaan Pertamina Lubricants meraih berbagai apresiasi diantaranya Nusantara CSR Award 2016 dan 2017 Kategori Pendidikan, CECT CSR Award Kategori Managing Risk Through CSR, dan Sindo CSR Award 2016 Kategori Pemberdayaan dan Lingkungan.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda