Des
12
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Kekeringan, Pertamina RU IV Kirim Bantuan 23 Tanki Air Bersih
Oleh Wagino   
Selasa, 19 September 2017 18:13

CILACAP, (CIMED) - Pertamina Refinery Unit (RU) Cilacap mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap yang dilanda kekeringan dan mengalami krisis air bersih. Hingga 19 September tercatat sebanyak enam tanki air bersih sudah didistribusikan ke lima wilayah. Bantuan air bersih tersebut untuk meringankan beban warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang.


“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Cilacap, kami merasa permasalahan yang terjadi di musim kemarau ini juga merupakan tanggung jawab sosial kami. Untuk itu kami berharap apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat menghadapi musibah kekeringan yang sedang dihadapi,” kata General Manager Pertamina RU IV Cilacap, Dadi Sugiana, Selasa (19/9/2017).

Dadi mengungkapkan, bantuan air bersih yang dikirim sebanyak 23 mobil tanki dengan kapasitas 5.000 liter. Bantuan tersebut didistribusikan ke sembilan wilayah kecamatan di Kabupaten Cilacap yang merupakan daerah rawan kekeringan. Wilayah yang rawan kekeringan diantaranya Kecamatan Kawunganten, Bantarsari, Wanareja, Kesugihan, Jeruklegi, Cimanggu, Gandrumangu, Karangpucung, dan Adipala.

"Dalam pengiriman dan pendistribusiannya, Pertamina bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KabupatenCilacap. Berdasarkan data yang terhimpun, dari sembilan Kecamatan yang didatangi, setidaknya terdapat 24 desa dimana total penduduk yang menerimabantuan mencapai 20.503 jiwa," bebernya.

Disebutkan, hingga Selasa (19/9/2017) Pertamina telah mengirimkan enam mobil tanki air bersih di lima titik, diantaranya dua mobil tanki di Desa Karangbenda KecamatanAdipala, satu mobil tanki di Desa Cisalak Kecamatan, dua mobil tanki di Desa Bringkeng dan Babakan Kecamatan Kawunganten dan satu mobil tanki di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi.

Ditambahkan, secarakhusus, Pertamina juga sempat mengerahkan fire truck (trukpemadamkebakaran) milik Pertamina untuk menyalurkan air bersih di Desa Rawasari Kecamatan Bantarsari, karena daerah tersebut sempat mengalami emergency air bersih.


 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda