Nov
25
2017
Today
Cuaca Cilacap 29-08-2017

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Polres Cilacap Ganti Pimpinan
Oleh Wagino   
Selasa, 03 Oktober 2017 14:47

CILACAP, (CIMED) - Jabatan Kapolres Cilacap sudah beralih dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru. Tongkat komando pimpinan Polres Cilacap yang sebelumnya dijabat AKBP Yudho Hermanto kini sudah beralih ditangan AKBP Djoko Julianto.


Upacara serah terima jabatan (sertijab) telah dilaksanakan pada Senin (2/10/2017) di gedung Borobudur komplek Mapolda Jawa Tengah. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Condro Kirono.

Pejabat lama AKBP Yudho Hermanto yang menjabat sebagai Kapolres selama kurang lebih satu tahun selanjutnya menduduki posisi baru sebagai Kasubbag Trimlap Bag Yanduan Divpropam Polri. Sementara itu penggantinya AKBP Djoko Julianto, sebelumnya menjabat sebagai Sekpri Wakapolri Spripim Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pergantian pejabat dilingkungan Polri khusunya Polres Cilacap merupakan hal yang wajar karena hal tersebut kebijaksanaan pimpinan pusat untuk memberikan kesempatan pengalaman dalam berdinas dan jenjang karir bagi pejabat yang bersangkutan.

Terpisah, menanggapi pergantian pimpinan, Waka Polres Cilacap Kompol Hary Ardianto beserta perwira staf dan seluruh anggota Polres Cilacap dan Polsek jajaran siap untuk mendukung program kebijaksanaan dari pimpinan yang baru. Selain itu akan menyelesaikan program kebijaksanaan dari pimpinan yang lama yang belum terselesaikan.

Waka Polres juga mengingatkan bahwa dalam pergantian Kapolres ada kalanya dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang akan mengambil keuntungan dari momen pergantian pimpinan Polres Cilacap. Modus operandi yang sering terjadi antara lain penipuan dengan mengaku sebagai Kapolres meminta transfer sejumlah uang untuk operasional kepada masyarakat atau pengusaha.

“Masyarakat jangan mudah percaya dan mau menuruti jika ada orang yang mengaku Kapolres minta tranferan uang” tegas Waka Polres Selasa (3/10/2017) di ruang kerjanya.

Ditandaskan, tidak mungkin Kapolres meminta trasferan uang kepada masyarakat dengan alasan untuk opersional, jika ada yang meminta transferan uang jelas itu penipuan.

“Silahkan jika ada yang merasa di telpon oleh seseorang yang mengaku sebagai pejabat Polres Cilacap meminta uang tansferan segera laporkan ke Polres,” pungkasnya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda