Jul
19
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Jalan Mulus, Warga Karangpucung Gelar Syukuran Bareng Ganjar
Oleh Wagino   
Rabu, 06 Juni 2018 23:10

CILACAP, (CIMED) - Warga Dusun Jetak, Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung, Cilacap menggelar syukuran dengan 27 nasi tumpeng, Rabu (6/6/2018). Syukuran digelar sebagai wujud terimakasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang telah membangun jalan setempat.


Jalan Karangpucung-Sidareja sepanjang 14 kilometer itu dulunya jalan kabupaten. Puluhan tahun jalan tersebut rusak parah.

"Sudah tak terhitung korban jatuh bahkan meninggal karena kecelakaan akibat jalan rusak," kata Rancang (63) Ketua RW 04.

Tetua dukuh itu menuturkan, tahun lalu jalan tersebut diambil menjadi kewenangan Pemprov Jateng. Tak lama jalan dibangun dengam konstruksi beton.

"Sekarang mulus dan lebar, warga senang sekali makanya syukuran," katanya.

Syukuran tersebut bertepatan dengan kunjungan Ganjar ke Cilacap. Warga pun mengundang Ganjar hadir sekaligus buka bersama.

"Kami bikin 27 tumpeng, tiap RT menyumbang tumpeng, semua warga urunan dengan ikhlas," jelas pensiunan guru SD tersebut.

Karena dianggap membawa bukti nyata pembangunan, sebelum buka bersama, warga setempat pun mendeklarasikan dukungan 100 persen untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Doa bersama juga dipanjatkan, dipimpin Kartiman, pemuka agama setempat.

"Semoga yang tidak suka dengan Pak Ganjar berubah menjadi suka, pak Ganjar diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus memimpin Jawa Tengah," tutur Kartiman.

Ganjar pun berterimakasih atas dukungan warga. Menurutnya keberhasilan pembangunan jalan terus tersebut tidak ssmata-mata hanya berkat Pemprov. Namun juga berkat partisipasi warga yang aktif dan tidak kenal menyerah melaporkan kondisi jalan kepada dirinya.

"Warga aktif, juga sabar menunggu, dan mau memahamkan diri melihat kondisi, ini bentuk keselarasan yang baik antara pemerintah dan rakyat," katanya.

Suami Siti Atikoh itu berpesan kepada warga untuk menjaga hasil pembangunan bersama-sama.

"Kalau sudah bagus seperti ini ya mari dirawat, kalau bisa jangan melebihi tonase muatannya," kata dia.

Ketika adzan magrib berkumandang, Ganjar dan warga berbuka bersama. Sajian nasi tumpeng dengan ikan asin, tempe, tabu, dan lalapan menjadi menu yang luar biasa nikmat rasanya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda