Nov
17
2019
Today
Cuaca Cilacap 09-08-2019

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Bupati Cilacap Rotasi dan Promosi Massal Kepala Sekolah
Oleh Wagino   
Rabu, 10 Juli 2019 16:00

CILACAP, (CIMED) - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melakukan rotasi dan promosi massal terhadap 254 Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumlah ASN sebanyak itu, 247 diantaranya adalah Kepala Sekolah baik TK, SD dan SMP Negeri.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara massal tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Rabu (10/7/2019) siang. Hadir pula Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Faird Ma'ruf, Kepala BKPPD Warsono dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cilacap.

Jumlah 254 ASN yang dilantik terdiri dari 1 orang Kepala TK Negeri, 241 Kepala SD Negeri, 5 Kepala SMP Negeri, 1 Kepala Puskesmas Kesugihan II dan sisanya 6 jabatan Administratur pada sejumlah OPD.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya meminta kepada para pejabat terlantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, sehingga tidak saja dapat melaksanakan tugas dengan baik, tetapi juga dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Bagi saya, saudara merupakan orang-orang pilihan dan saya yakin Baperjakat telah melaksanakan tugasnya secara profesional, walaupun saya menyadari tidak semua keputusan akan memuaskan semua pihak,” kata Bupati.

Khusus kepada Kepala Sekolah Bupati meminta untuk bekerja seoptimal mungkin dalam memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Cilacap.

“Kita semua sudah berkomitmen, bahwa pendidikan harus sukses melalui kebijakan Bangga Mbangun Desa, dengan kata lain, suksesnya pembangunan bidang pendidikan merupakan salah satu wujud kesuksesan implementasi Bangga Mbangun Desa,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma'ruf mengatakan, pelantikan kali ini didominasi oleh Kepala SD yakni sebanyak 241 orang. Hal ini dikarenakan banyak posisi yang kosong, pejabat lama telah pensiun atau berakhir masa jabatannya dan harus segera diisi. Hal ini berkaitan dengan dokumen-dokumen yang harus ditandatangani pada ijasah dan masa-masa tahun ajaran baru.

“Yang paling banyak adalah Kepala SD Negeri, ini memang sudah banyak yang kosong dan harus diisi segera, karena harus menandatangani ijasah dan itu harus segera terselesaikan. Yang kedua ada penerimaan murid baru sehingga diawal-awal tahun ajaran ini harus segera diisi,” kata Farid.

Farid berharap dengan adanya pelantikan ini khususnya pada jabatan Kepala Sekolah, kendala-kendala ijasah dan penerimaan siswa baru dapat teratasi.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda