Agu
14
2020
Today
Cuaca Cilacap 03-08-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Cilacap Gelar Baksos
Oleh Wagino   
Jumat, 17 Juli 2020 13:11

CILACAP, (CIMED) - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos). Baksos mulai bag-bagi sembako hingga bedah rumah.


Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Tri Ari Mulyanto melalui Kepala Seksi Intelijen, Heri Sumantri, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa pada 22 Juli mendatang.

"Bakti sosial kali ini dilakukan serentak oleh Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia," kata Heri, Jumat (17/7/2020).

Disebutkan, beberapa kegiatan baksos yang dilaksanakan Kejari Cilacap yaitu pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 sebanyak 600 paket.

"Kemudian bedah rumah sebanyak lima unit," bebernya.

Hal tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu. Kegiatan Baksos pun digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni tetap memakai masker dan menjaga jarak. Setelah penyerahan paket sembako, kegiatan dilanjutkan dengan konferensi secara virtual dengan Kejaksaan Agung RI.

"Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan, apalagi saat ini kita masih dalam situasi COVID-19, dan harapan kita dalam peringatan Adhyaksa wabah ini cepat berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti biasa." harap Kasintel.

Selain baksos, dia menambahkan, kegiatan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yakni jalan sehat dan ziarah ke taman makam pahlawan.