Nov
24
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
107 ASN Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya
Oleh Wagino   
Senin, 24 Agustus 2020 20:46

CILACAP, (CIMED) - Sebanyak 107 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap mendapatkan penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo. Tanda kehormatan ini dianugerahkan kepada ASN yang telah mengabdi selama 30, 20 hingga 10 tahun.


Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, bersamaan dengan apel gelar pasukan Operasi Patuh dalam rangka penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 di halaman pendapa Wijayakusuma Sakti, Senin (24/8/2020).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan. Mereka adalah Dra.Sudarmi, Saeful Hidayat dan Rosa Delima Damai Rita.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono, mengatakan, Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

"Jumlah ASN penerima tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2020 sebanyak 107 orang. Penerima didasari usulan pada tahun sebelumnya," kata Kepala BKPPD Cilacap, Senin (24/8/2020).

Ditambahkan, selain usulan dari pihaknya, diharapkan OPD lain ikut berpartisipasi mengusulkan ASN sebagai calon penerima di tahun mendatang.

"Sebab hal ini dapat memberikan dorongan semangat kinerja ASN di lingkungan Pemkab Cilacap," pungkasnya.