Nov
24
2020
Today
Cuaca Cilacap 01-09-2020

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Nekat Berenang, Dua Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Serayu
Oleh Wagino   
Sabtu, 29 Agustus 2020 08:04

SAMPANG, (CIMED) - Niat Saerobi Mukti (13) dan Fikri Bagus Satrio (13), warga Desa Paketingan, Kecamatan Sampang untuk berenang di sungai Serayu yang berada di wilayah Dusun Karanganyar, Desa Karang Tengah, Kecamatan Sampang berujung petaka. Kedua pelajar SMP itu tewas tenggelam pada Jumat (28/8/2020) sore saat bermain dan berenang bersama rekan-rekannya.


Informasi yang dihimpun CILACAPMEDIA.com menyebutkan, kejadian berawal ketika sore itu korban bersama tiga temannya pergi bermain ke Sungai Serayu sekitar Dusun Karanganyar Desa KarangTengah, Kecamatan Sampang. Mereka tertarik bermain di sungai karena pada musim kemarau sekarang ini, kondisi aliran Sungai Serayu terlihat dangkal dan ada sebagian dasar sungainya terlihat.

Setibanya di Sungai Serayu, mereka berlima langsung bermain air. Awalnya korban Saerobi yang terjun ke aliran Sungai Serayu. Diduga karena lokasi terjun itu merupakan perairan yang masih dalam, sehingga korban Saerobi langsung menghilang. Kondisi itu membuat teman-teman korban panik, sehingga korban Fikri berinisiatif berupaya menolong korban Saerobi dengan terjun pula ke perairan tersebut.

Namun naas, korban Fikri ikut terhanyut pula dan menghilang. Sedang tiga teman korban lainnya berupaya mencari kedua anak yang tenggelam itu, namun tidak berhasil. Sehingga peristiwa itu dilaporkan ke warga dan aparat desa setempat yang bermukim di tepi Sungai Serayu dan diteruskan ke Polsek Sampang. Upaya pencarian korban pun dilakukan dengan melibatkan warga setempat.

“Sekitar pukul 18.00, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolsek Sampang AKP Fuad.

Dikatakan, kedua korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, beberapa setelah kejadian. Setelah divisum Tim Medis Puskesmas Sampang, jenazah kedua siswa SMP itu diserahkan keluarganya untuk dimakamkan.