Jan
26
2021
Today
Cuaca Cilacap 08-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim Cilacap Gelar Baksos
Oleh Wagino   
Rabu, 30 Desember 2020 18:44

CILACAP, (CIMED) - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodim 0703/Cilacap kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Kali ini menyasar masyarakat yang berada di tiga wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Kawunganten, Wanareja dan Majenang.


Kegiatan Baksos yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Kawunganten bertempat di Gedung Serba Guna 'Berlian' Desa Bojong, Rabu (30/12). Dihadiri Dandim 0703/Cilacap  Letkol Inf Andi Afandi, Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Danramil 09 Kawunganten beserta para Babinsa, Camat Kawunganten, Kapolsek Kawunganten, Kepala Desa  Bojong beserta perangkatnya, dan para Kepala Desa wilayah sekitar serta warga penerima bantuan.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Dandim didampingi Camat dan pejabat terkait kepada perwakilan warga yang berasal dari enam desa di wilayah Kawunganten. Total bantuan sebanyak 500 paket sembako yang secara umum dibagikan di tiga  wilayah Kecamatan tersebut. Adapun paket sembako berupa beras 5 kg dan daging sapi 500 gram.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan baksos dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020, baik secara moril maupun materil.

"Saat ini kita sedang mendapat  ujian dan tantangan pandemi Covid-19. Semoga kita semua diberi kesabaran dan kita bersama sama mampu menghadapi situasi ini," katanya.

Menurutnya, kegiatan baksos yang digelar ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Tentu ini menjadi keprihatinan kita semua, dalam hal ini Kodim 0703 Cilacap untuk berperan aktif dalam gerakan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu menyambung tali persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada ditengah rakyat," ujarnya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.