Mar
01
2021
Today
Cuaca Cilacap 30-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Dua Minggu Menjabat, Kapolres Cilacap Rotasi 7 Kapolsek
Oleh Wagino   
Senin, 25 Januari 2021 10:09

CILACAP, CIMED - Dua minggu pasca menjabat, Kapolres Cilacap yang baru AKP Leganek Mawardi langsung tancap gas melakukan penyesuaian ditubuh jajarannya. Salah satunya seperti yang terjadi pada Senin (25/1/2021), orang nomor satu di Polres Cilacap itu merotasi tujuh jabatan Kapolsek jajaran.


Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Cilacap, Senin (25/1/2021). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi.

Tujuh jabatan Kapolsek yang mengalami pergantian yakni Kapolsek Dayeuhluhur yang sebelumnya dijabat IPTU Anwar diserahkan kepada AKP Sukarmo. Sementara IPTU Anwar menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Cimanggu menggantikan AKP Erna Trihastuti yang menjabat sebagai Kapolsek Majenang. AKP Erna Trihastuti menggantikan posisi Kompol Nyoman Sudarjana dimutasikan sebagai analis kebijakan pertama bidang Sumda Polres Cilacap.

Berikutnya Kapolsek Sidareja yang sebelumnya dijabat AKP Sukarmo kini diserahkan kepada AKP Suwarno. Posisi AKP Suwarno sebelumnya Kapolsek Binangun diserahkan kepada IPTU Siwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gandrungmangu. Semenatra jabatan Kapolsek Gandrungmangu diserahterimakan kepada AKP Sudrio yang semula sebagai Kasubbagprograr Bagren Polres Cilacap. Dan IPTU Adhy Sulasyani yang semula sebagai IPTU Adhy Sulasyani menjadi Kapolsek Kawunganten menggantikan AKP Amirul Mukminin Suryoprobo. Selanjutnya AKP Amirul Mukminin menduduki posisi baru sebagai Kasatsabhara Polres Purbalingga.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Cilacap juga memberikan apresiasi kepada lima anggota Polri dan satu anggota PNS Polri yang purna tugas. Mereka adalah IPDA Bambang Tugiyanto jabatan Kanit 2 Satintelkam, IPDA Supardi jabatan Pama, IPDA Sadam jabatan Pama Polsek Binangun, IPDA Ahmad Fakih jabatam Pama Polsek Sidareja, AIPTU Pariman jabatan Binatara Polsek Kawasan Pelabuhan Cilacap, Penda TK I Mahmudin jabatan Banum Satsabhara Polres Cilacap.

Kepada pejabat yang baru Kapores berpesan, agar segera menyesuailam diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini.

"Segera kenali wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan koordinasi dengan stake holder yang ada untuk lakukan langkah-langkah preemtof dengan mengacu protokol kesehatan guna pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap," tegasnya.

Sementara kepada lima purnawira dan wredatama Kapolres juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kinerja, loyalitas dan dedikasi selama bertugas.