Sep
21
2021
Today

Cuaca Cilacap 01-09-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Kasat Lantas dan Lima Kapolsek Jajaran Polres Cilacap Dirotasi
Oleh Wagino   
Kamis, 19 Agustus 2021 20:20

CILACAP, (CIMED) - Jabatan Kasat Lantas dan lima Kapolsek jajaran Polres Cilacap resmi mengalami pergantian. Selain serah terima jabatan (Sertijab) posisi tersebut, Polres Cilacap juga mengukukan 16 pejabat utama.
Upacara Sertijab dan pengukuhan pejabat utama Polres Cilacap yang digelara di lapangan Mapolres setempat dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Kamis (19/8/2021).

"Kegiatan ini merupakan upacara serah terima jabatan pelantikan dan pengukuhan pejabat utama, serta Kapolsek jajaran Polres Cilacap. Pergeseran jabatan di lingkungan Polri dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sarana penyegaran bagi anggota polri. Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh polri serta sebagai indikator kinerja personel tersebut," kata Kapolres Cilacap saat memberikan sambutan.

Disebutkan, ada delapan pejabat Polres Cilacap yang melaksanakan rotasi jabatan dan 16 pejabat utama yang dikukuhkan sesuai dengan  Perpol Nomor 2 Th 2021. Dan pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa.

"Saya berharap, kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini. Kuasai wilayah dan karakter masyarakatnya, serta lakukan langkah-langkah atau terobosan inovatif guna melayani masyarakat yang lebih baik," ungkapnya.

Kapolres kepada pejabat baru juga meminta agar bisa menyesuaikan sesuai tupoksinya dan selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi secara nasional. Hal itu guna antisipasi dan cegah aksi teror kepada anggota Polri maupun mako-mako Polri Polres dan polsek, asrama, pos pol serta fasilitas Polri lainnya.

"Laksanakan deteksi dini dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ada kepada pimpinan, secara berjenjang guna diambil langkah-langkah selanjutnya. Tetap senantiasa menjaga kesehatan baik diri personil maupun keluarga dalam situasi pandemi covid-19 ini. Dengan kerja keras dan penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri, serta selalu berdo’a dengan tulus ikhlas maka keamanan dan ketertiban serta kenyamanan akan selalu terwujud di wilayah hukum Polres Cilacap," tandasnya.

Adapun mereka yang menjalani Sertijab adalah AKP Ris Andrian Yudo Nugroho dari Polda Jawa Tengah sebagai Kasat Lantas menggantikan AKP Hendrie Suryo Liquisasono. Selanjutnya AKP Hendrie Suryo Liquisasono menduduki jabatan sebagai Kanit 3 Subbit Paminal Bid Propam Polda Jateng.

Berikutnya Kapolsek Cilacap Selatan AKP Arif Budi Haryono menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Logistik Polres Cilacap, sementara Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono menempati jabatan sebagai Kapolsek Cilacap Selatan. Selanjutnya Kapolsek Kesugihan akan ditempati Iptu Suparjo.

Kapolsek Bantarsari Iptu Priyanto menempati jabatan sebagai Kapolsek Cipari, sementara Kapolsek Cipari AKP Sudarmaji menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Cilacap. Dan Kapolsek Patimuan Iptu Suharna akan menduduki jabatan sebagai Kasi Propam Polres Cilacap.