Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Diduga Depresi, Seorang Laki-Laki di Bulupayung Nekat Bakar Diri Hingga Tewas
Oleh Wagino   
Kamis, 03 Maret 2022 12:48

CILACAP, (CIMED) - Seorang laki-laki inisial JES (22), warga RT 05 RW 04 Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan nekat mengakhiri hidupnya dengan membakar diri menggunakan pertalite yang dibeli di warung. Diduga depresi menjadi pemicu pemuda itu bunuh diri.


Kapolres Cilacap melalui Kasi Humas, IPTU Gatot Tri Hartanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (2/3/2022) siang di rumah korban yang berada di Jalan Masjid RT 05 RW 04 Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan.

"Kejadian bermula ketika sekitar pukul 11.20 WIB korban pergi ke warung membeli pertalite eceran. Saat pulang dari warung, korban jirigen yang berisi pertalite. Kemudian korban masuk ke dalam rumah," kata Kasi Humas Polres Cilacap, Kamis (3/3/2022).

Tak lama setelah korban masuk ke dalam rumah, lanjut IPTU Gatot, tiba-tiba tiga orang tetangga yang sedang berkumpul di teras rumah depan rumah korban melihat ada kobaran api dari dalam. Sontak ketiganya berlari mendekat ke ara korban.

"Salah seorang tetangga berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban menggunakan kain dan air. Setelah api berhasil dipadamkan, korban yang mengalami luka bakar serius langsung dibawa ke rumah sakit Afdila untuk mendapatkan perawatan," ungkapnya.

Namun, akibat luka bakar yang dideritanya nyawa korban tak bisa tertolong.

"Pukul 13.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia," kata Kasi Humas.

Ditambahkan, menurut keterangan tetangga korban sedang mengalami depresi sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan membakar diri menggunakan pertalite eceran yang dibeli di warung.

"Terdapat bekas tumpahan pertalite di tempat korban terbakar," pungkasnya.