Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Hari Kedua Lebaran Kapolres Cilacap Cek Tempat Wisata, Personel Diterjunkan Untuk Beri Rasa Aman Pengunjung
Oleh Wagino   
Selasa, 03 Mei 2022 15:26

CILACAP, (CIMED) - Sudah menjadi tradisi, belum puas rasanya jika mudik ke kampung halaman namun tidak mengunjungi tempat wisata. Tak terkecuali destinasi wisata di wilayah Kabupaten Cilacap yang selalu dipadati pengunjung yang sebagian besar adalah pemudik yang memanfaatkan waktu untuk mengobati rasa kangen. Obyek wisata yang menjadi tujuan pengunjung diantaranya Pantai Teluk Penyu, Pantai Sodong dan Pantai Indah Widarapayung.


Dihari kedua Lebaran 2022 ini, obyek wisata pantai di jalur Selatan ini masih menjadi tempat favorit bagi para pemudik. Seperti Pantai Teluk Penyu yang menawarkan panorama alam. Tak hanya menikmati deburan ombak, para pengunjung juga bisa melihat pulau Nusakambangan dari dekat.

Tingginya animo masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata pantai membuat Polres Cilacap mengambil langkah strategis dengan menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan. Ratusan personel yang diterjunkan ke sejumlah obyek wisata di wilayah Kabupaten Cilacap dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung.

Sementara itu guna memastikan pengamanan tempat wisata di hari kedua Idul Fitri berjalan lancar, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro didampingi PJU Polres setempat melaksanakan pengecekan dan monotoring. Terpantau, Kapolres Cilacap bersama PJU mengecek dan monitoring obyek wisata dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, raturan personel yang diterjunkan ke sejumlah obyek wisata bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung.

"Tidak hanya mengamankan tempat wisata. Personel yang bertugas di lapangan juga selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres Cilacap disela-sela mengecek dan monitoring obyek wisata Pantai Teluk Penyu, Selasa (3/5/2022).

Ditambahkan, kegiatan pengamanan ini dilaksanakan hingga berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2022.