Mei
08
2021
Today
Cuaca Cilacap 30-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
3Second Buka Gerai di Cilacap Dengan Konsep Family Store
Oleh Wagino   
Sabtu, 02 Januari 2021 22:48

CILACAP, (CIMED) - Sebagai brand lokal asli Bandung, 3Second terus melebarkan sayapnya dengan membuka sejumlah store baru di sejumlah daerah di Indonesia salah satunya di Kota Cilacap. Keberadaan store baru yang terletak di Jalan S. Parman dengan konsep family store itu untuk memenuhi kebutuhan fashion warga Cilacap yang selama ini harus berburu keluar kota.


Hingga saat ini sudah sekitar 400 titik store yang tersebar di seluruh Indoesia termasuk Cilacap. Store 3Second di Cilacap telah resmi dibuka pada Sabtu (2/1/2020). Grand Opening yang digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Head of Promotion 3Second & Greenlight, Ridwan Kamaludin didampingi Assisten Head 3Second Area Cilacap, Agis Purwaning.

Head of Promotion 3Second & Greenlight, Ridwan Kamaludin mengatakan, Cilacap merupakan kota ke-21 dengan konsep family store.
Kenapa 3Second berani membuka store baru di Cilacap, karena menurut Ridwan Cilacap ini bisa dibilang merupakan salah satu kota yang mengalami perekonomian bagus dalam dua tahun belakangan ini.

"Kita melihat potensi disini, akhirnya kita memberanikan diri membuka 3second dengan konsep family store," ujarnya usai Grand Opening 3Second Family Store, Cilacap.

Ekonomi Kota Cilacap yang bagus, lanjut dia, namun disisi lain kurang adanya sarana salah satunya seperti toko 3Second ini.

"Sehingga kami mengambil kesimpulan untuk jadi the first brand lokal dengan luasan besar berani buka di Cilacap. Kami hadir dengan store yang luas dan tentunya nyaman," tandasnya.

Disinggung mengenai daya beli masyarakat Cilacap, Ridwan mengatakan cukup bagus. Karena bila melihat data, lanjut dia, sebenarnya orang Cilacap suka dengan fashion. Disisi lain, demandnya bagus namun tempatnya tidak tersedia, sehingga mereka akhirnya memilih belanja di Purwokerto.

"Sehingga kita potong jalur, kita buka di sini (Cilacap). Dasarnya, data ekonomi Cilacap mengalami peningkatan," ungkapnya.

Sementara terkait kondisi perekonomian di tengah pandemi Covid-19 apakah berpengaruh, Ridwan mengatakan tidak terpengaruh. Sejak soft opening pada akhir Desember 2020 lalu pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan kunjungan calon pembeli cukup bagus.

"Tidak terpengaruh. Ada pembatasan di tiap-tiap lantai, dari depan sebelum masuk sudah disediakan tempat cuci tangan termasuk cek suhu badan. Intinya bahwa Covid-19 bisa diatasi dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ridwan menambahkan, saat ini terus melakukan upgrade serta pengembangan dalam setiap produk yang ditawarkan, tidak hanya dari segi kualitas tetapi juga keberagaman produknya.

"Kita mencoba teknologi baru dalam pengembangan produk, termasuk ada produk yang anti bakteri," imbuhnya.

Sementara itu Assisten Head 3Second Area Cilacap, Agis menerangkan, mengusung konsep family store, 3Second menyediakan berbagai pilihan produk fashion terbaru untuk keluarga.

"Karena disini semuanya ada. Kita punya tagline itu adalah family store 3second dengan sistem one stop shoping karena semuanya dari mulai dari fashion orang tua, remaja, hingga anak-anak hadir di 3Second family store ini.  Tidak hanya menyediakan berbagai fashion item, tetapi 3Second juga menawarkan berbagai aksesoris serta kebutuhan rumah tangga. Seperti tumbler, handuk, dan aksesoris lainnya," terangnya.

Sedangkan bicara soal brand, lanjut Agis, ada delapan brand yang tersedia. Selain 3Second, ada juga Greenlight, Moutley, Famo, FMC Speed Supply, Hanna Hijab, Circle, 3Second Kids, Moutley kids, dan Azizah.

"Brand-brand yang hadir memiliki karakter serta segmentasinya masing-masing, sehingga warga Cilacap dapat berbelanja di 3Second Family Store ini. Apalagi sekarang sedang ada promosi dengan diskon sampai dengan 70 persen," katanya.

Salah satu pengunjung Adi asal Cilacap Utara mengaku senang dengan dibukanya store 3Second di Cilacap. Sebab dirinya tidak perlu jauh-jauh datang ke Purwokerto untuk belanja kebutuhan baju untuk keluarganya.

Menurutnya, produk 3Second harganya sangat terjangkau dengan kualitas cukup bagus. Selama ini sudah banyak koleksi produk 3Second yang sebelumnya dibeli dari beberapa daerah salah satunya di Purwokerto.

"Sudah banyak koleksi yang saya beli sejak 2017 mulai dari sepatu, kaos dan baju. Sekarang di Cilacap sudah ada, jadi bisa menghemat biaya dan waktu," tukasnya.