Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim
Cegah Ranmor, Pasang Kunci Ganda
Oleh Wagino   
Selasa, 23 Nopember 2010 09:26

CILACAP, (CIMED) – Polres Cilacap mengimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan roda dua secara sembarangan. Imbauan ini dikeluarkan menyusul maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (ranmor) di wilayah hukum Cilacap.

Dari beberapa kasus ranmor, pelaku tidak hanya menggasak kendaraan bermotor yang diparkir jauh dari rumah seperti sawah/kebun. Namun sudah merembet ke tempat-tempat umum seperti toko swalayan, pasar tempat hiburan dan tempat umum lainnya. Celakanya ranmor terjadi karena pemilik kendaraan ceroboh, seperti tidak dikunci stang atau diparkir di tempat yang jauh dari pengawasan.

“Untuk mencegah meningkatnya ranmor lagi, diharapkan masyarakat kami imbau untuk menambah kunci pengaman di kendaraan bermotor masing-masing,” kata Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmoko belum lama ini.

Menurutnya, paling tidak kita bisa menghambat pelaku untuk melakukan pencurian.

Selain itu, dia berharap peran serta masyarakat untuk memberikan informasi agar pihaknya bisa mengungkap lebih banyak lagi kasus-kasus di wilayah hokum Polres Cilacap.

Berdasarkan data, belum lama ini dalam semalam terjadi dua kasus ranmor. Kasus terjadi di salah satu toko swalayan yang berada di Jalan Cerme dan satu lagi di depan apotik di Jalan S. Parman. Padahal korban baru memarkir sepeda motornya dalam hitungan menit.