Sep
21
2021
Today

Cuaca Cilacap 01-09-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Tabib Muda Shankara, Terapis Muda Layani Totok Saraf Bayar Seikhlasnya
Oleh Wagino   
Senin, 13 September 2021 14:19

BINANGUN, (CIMED) - Dijaman yang serba modern saat ini bila kita butuh bantuan sesuatu apalagi menyangkut sebuah profesi tentu tidak ada yang gratis alias sangat mahal. Apalagi didunia kesehatan sangat jarang sekali ditemukan Rumah sakit, dokter atau pengobatan alternatif yang melayani dengan ikhlas tanpa imbalan atau seikhlasnya.


Namun hal tersebut tak terlihat pada sosok terapis muda Tabib Muda Shankara yang beralamat di Desa Sidaurip, RT 11 RW 02, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap. Dirinya setiap hari Senin dan Rabu melayani pasien dalam menjalani profesinya sebagai pijat totok saraf.

Saat disinggung tarif berobat, terapis muda tersebut menegaskan, dirinya tidak pernah mematok harga sepeser pun (seikhlasnya). Bahkan tak jarang dirinya tidak meminta upah sepeserpun bagi mereka yang kurang mampu. Baginya profesi yang dijalaninya adalah anugrah dari Tuhan untuk membantu sesama.

“Saya tidak pernah menetapkan tarif pada pasien yang datang berobat. Dan saya tidak pernah menjanjikan kesembuhan kepada mereka, karena kesembuhan itu hanya milik Allah. Antara saya dan pasien sama–sama ikhtiar dan meminta kepada sang khaliq,” ujarnya.

Testimoni dan video dari pasien yang sembuh bisa terlihat dari akun Facebook Tabib Muda Shankara dan unggahan di youtube.