Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Aksi Eka Wijayanto Sumbangkan Gol Dinanti Cetak
Oleh Wagino   
Jumat, 02 Maret 2012 15:32

CILACAP, (CIMED) – Minimnya produktivitas gol yang melanda PSCS Cilacap membuat pelatih Yessie Mustamu mencoba melakukan perubahan pola serangan. Salah satunya dengan mengoptimalkan dua wing back, Eka Wijayanto dan Sandi untuk membantu serangan.

Langkah ini diambil karena hingga putaran pertama akan berakhir konstribusinya belum terlihat. Padahal pada musim kompetisi sebelumnya seorang Eka Wijayanto seolah menjadi momok bagi tim lain karena merupakan mesin golnya PSCS.

Tanpa mengecilkan peranan pemain yang lain, para pecinta sepak bola di Cilacap yang selalu membanjiri Stadion Wijayakusuma tentu sangat merindukan aksi-aksi brilian Eka. Seperti yang ditunjukkan pemain asal Banyumas pada musim kompetisi sebelumnya. Tandukan dan tendangan spekulasinya sering membuahkan gol. Bahkan tak jarang menjadi penentu kemenangan PSCS.

“Saya sudah rubah sedikit sistim penyerangan untuk mencetak gol. Termasuk mengoptimalkan dua wing back untuk membantu penyerangan, selama ini masih kurang,” ujar Yessie Mustamu.

Strategi baru yang diramu Yessie akan diterapkan besok saat skuadnya menjamu Persikab Bandung di Stadion Wijayakusuma, Sabtu (3/3/3012). Partai terakhir putaran pertama kompetisi Divisi Utama LPIS besok menjadi ujian bagi Eka Wijayanto untuk menyumbangkan gol sekaligus mengantarkan PSCS kembali ke puncak klasemen grup 2.

Sebelumnya, Ketua Harian PSCS Cilacap Farid Ma’ruf sudah meminta kepada pelatih Yessie Mustamu untuk mengasah para pemainnya. Tak hanya lini depan yang harus diasah, posisi wing back kanan kiri juga perlu diasah kembali karena merupakan kunci.

“Selain bisa bertahan menghadapi serangan lawan, juga turut membantu menyerang. Tapi saat ini belum terlihat oleh wing backnya,” tandasnya.

Padahal, lanjut dia, pada kompetisi musim lalu seorang Eka Wijayanto meski bukan seorang striker tapi mampu menjadi top skor. Namun sampai saat ini belum terlihat, sehingga pelatih harus memaksimalkan peranan Eka.

Dia berharap dengan masuknya Asep ke dalam skuad PSCS mampu menambah amunisi bagi tim asuhan Yessie Mustamu.