Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Gol Tunggal Batoum Tutup Kemenangan Laga Kandang PSCS Cetak
Oleh Wagino   
Minggu, 27 Mei 2012 20:12

CILACAP, (CIMED) – PSCS Cilacap menutup laga kandang dengan kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Minggu (27/5/2012). Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan Mahop cs pada putaran pertama dengan skor telak 5-0 di Solo.

Keberhasilan menutup laga kandang sekaligus misi balas dendam ini berkat gol semata wayang yang disumbangkan striker impor asal Kamerun Roger Batoum pada menit ‘51. Meski mendapat tambahan tiga poin, posisi PSCS masih berkutat di peringkat ke-5 klasemen sementara grup 2. Pasalnya empat tim yakni PSIS Semarang, Persipasi Bekasi, PSIR Rembang dan PSCS Cilacap memiliki poin sama 27, sementara PSCS kalah selisih gol.

Jalannya pertandingan

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, tim asuhan Gatot Barnowo yang tanpa diperkuat tiga pemain utama yakni Taryono, Julia Mardianus dan Handoyo, sejak awal babak pertama langsung menggebrak pertahanan Persis Solo. Hasilnya pada menit ke-6, sontekan Roger Batoum nyaris merobek jala Persis Solo yang dikawal Dwi Adi N. Setelah memanfaatkan umpan dari Lee So Hyung, sayang bola masih membetur tiang gawang.

Sejak itu nyaris tidak ada peluang emas yang diciptakan tuan rumah. Serangan yang dibangun Mahop cs sulit menembus barisan pertahanan Persis Solo. Tidak turunnya Taryono karena cedera membuat lini depan hanya bertumpu pada Batoum. Sulitnya menembus pertahanan Persis membuat anak asuh Gatot Barnowo frustasi. Hal ini terlihat dari seringnya para pemain PSCS membuat kesalahan sendiri.

Sementara Persis Solo yang bermain lepas beberapa kali sempat membuat repot barisan belakang yang dikoordinir Mahop. Beruntung kiper nomor tiga Wendra Kanasta yang dipercaya mengawal gawang mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga terhindar dari kebobolan. Kedudukan babak pertama berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Pada babak kedua, pemain PSCS yang dibebani harus memenangkan pertandingan kembali memperagakan permainan menyerang. Menit ke-48 sontekan Tri Apmaji mengancam gawang Persis, beruntung masih diatas mistar gawang Dwi Adi N.

Memasuki menit ke-50 Gatot melakukan perubahan dengan memasukan Nanang menggantikan Saeful. Masuknya Nanang membawa angina perubahan bagi skuad PSCS. Dua menit kemudian Roger Batoum memecah kebuntuan, setelah berhasil merobek jala Persis Solo. Gol berawal dari bola yang digiring Tri Apmaji dari lapangan tengah. Bola kemudian diberikan kepada Eka Wijayanto. Tanpa berlama-lama, Eka mengirimkan umpan lambung ke depan mulut gawang. Roger Batoum yang berada di depan mulut gawang berhasil memenangkan duel udara dengan kiper dan pemain belakang Persis Solo. Sundulan Batoum mengarah ke gawang tanpa mampu dihalau Michael Ndubusi yang berdiri di bawah mistar gawang. Sontak gol tersebut disambut gemuruh pendukung PSCS. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Gol Bataum membuat para pemain PSCS semakin percaya diri untuk menambah gol dengan terus menggempur pertahanan Persis Solo. Namun sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

Ketinggalan 1-0 tim tamu Persis Solo berupaya mengejar ketinggalan dengan meningkatkan serangan. Pada menit ke-85 Persis mendapat peluang emas, namun ketenangan Wendra di bawah mistar membuat tim tamu gagal menyamakan kedudukan. Hingga peluit babak kedua ditiup kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah PSCS Cilacap.

Wasit Andik Sugiyanto asal Pasuruan yang memimpin pertandingan mengeluarkan dua kartu kuning untuk tim tuan rumah masing-masing kepada Nanang dan Lee So Hyung.

PSCS akan melakoni laga terakhir putaran kedua kompetisi LPIS 2011/2012 di Bandung melawan Persikab Kabupaten Bandung pada 3 Mei mendatang.

Susunan Pemain :

PSCS Cilacap

Wendra Kanasta, Zulfikar, Mahop Guy, Yuda Prasetya (Arifin ’88), Dedean Surdani, Eka Wijayanto, Lee So Hyung, Rastiawan, Tri Apmaji, Saeful (Nanang ‘49) dan Roger Batoum

Persis Solo

Dwi Adi N, Sofyan Morhan, Joko Sugiyanto, Michael Ndubusi, Ari Tuganda (Ahmad Faizin ‘84), Dian Fachrudin, Tounet HW (Robi Fajar ’42, Ilham Hasan ‘57), Imam Rohmawan, Ade Candra, Javier Rocha dan Feryanto.