Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pemkab Cilacap Mulai ‘Cicil’ Bangun Dua Tower Lampu Stadion Cetak
Oleh Wagino   
Rabu, 31 Oktober 2012 18:29

CILACAP, (CIMED) – Meski tender sempat molor, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral akhirnya mulai ‘nyicil’ membangun dua unit tower lampu sorot Stadion Wijayakusuma.

Kepala Bidang Kelistrikan Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Cilacap Gontho Pramuhargono mengatakan, pembangunan lampu sorot stadion sudah mulai dilaksanakan.

“Sekarang pekerjaan sudah pada tahap pembuatan pondasi tower,” kata Gontho saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon genggamnya, Rabu (31/10/2012) siang.

Disebutkan, dari empat unit tower lampu sorot stadion Wijayakusuma yang dibutuhkan, tahun ini baru dua unit yang bisa direalisasikan. Pembangunannya bersumber dari APBD definitif tahun 2012.

“Anggaran untuk dua unit tower lampu sorot sebesar Rp 2,3 miliar. Sedangkan dua lagi akan dibangun pada 2013,” terang Gontho tanpa menyebutkan berapa ketinggian masing-masing tower.

Dijelaskan, kedua lampu sorot yang sedang dibangun itu masing-masing berkekuatan 48 ribu watt. Sehingga total kekuatan kedua unit lampu itu sebesar 96 ribu watt.

Disinggung mengenai kapan pekerjaan itu selesai, Gontho mengatakan, sesuai jadwal pekerjaan tower berikut lampu sorot akan selesai pada 15 Desember 2012 mendatang.

Berdasarkan pengamatan CILACAPMEDIA.com, pelaksanaan pembangunan dua unit tower lampu sorot stadion Wijayakusuma terbilang terlambat. Pasalnya tender pekerjaan senilai Rp 2,5 miliar ini beberapa kali disanggah dan baru ditetapkan pemenangnya pada awal Oktober 2012. Padahal tender sudah dilakukan sejak bulan Juli 2012 lalu.

Sementara itu, pantauan CILACAPMEDIA.com, sejumlah pekerja tengah mengerjakan pondasi tower lampu sorot. Kedua titik tower yang saat ini tengah dibangun berada di luar dinding stadion, tepatnya di sebelah utara dan selatan.