Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Hore…! Sekolah Catur Utut Adianto Bakal Buka Di Cilacap Cetak
Oleh Wagino   
Minggu, 09 Desember 2012 20:36

CILACAP, (CIMED) – Ini mungkin jadi kabar gembira bagi orangtua yang mempunyai anak penggemar catur. Pasalnya, tidak lama lagi tepatnya pada bulan Januari 2013, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) bakal berdiri di Cilacap.
Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Cilacap Handoyo Wibowo mengatakan prestasi yang dicapai altitnya belakangan ini mengalami kemajuan cukup pesat, terutama atlit juniornya.

“Karena kita untuk tingkat provinsi Cilacap pernah meraih juara umum, sedang untuk tahun 2012 kita menjadi juara kedua. Tapi kedepan kita berusaha menjadi yang terbaik,” kata Handoyo Wibowo saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Catur Cepat “Pertamina Open” 2012 di gedung Patra Graha Komplek Pertamina Lomanis Cilacap, Minggu (9/12/2012).

Disebutkan, Cilacap memiliki banyak bibit atlit berpotensi sehingga pihaknya terus berupaya serius menggarap atlit junior agar lebih maju.

“Sebagai bukti keseriusan kami, pada bulan januari 2013 kita akan launching Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA). Alamatnya di Jalan RE Martadina 83,” terang Handoyo yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua Pengprov Percasi Jawa Tengah.

Handoyo mengimbau kepada orangtua penggemar catur yang mempunyai putra-putri untuk ikut bergabung dengan SCUA demi memajukan olahraga catur di Cilacap. Termasuk uluran tangan dari pihak lain seperti Pertamina dengan mengadakan turnamen maupun bantuan yang lain.