Mei
08
2021
Today
Cuaca Cilacap 30-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Kampanye Hemat Energi, Pertamina Gelar Fun Bike Cetak
Oleh Wagino   
Minggu, 15 Desember 2013 14:06

CILACAP, (CIMED) – Sedikitnya 6.000 pecinta sepeda santai ambil bagian dalam kegiatan Fun Bike memeriahkan HUT PT Pertamina (Persero) ke 56 di Cilacap, Minggu (15/12/2013). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye hemat energi.

 

Kegiatan ini dimulai dengan mengambil start dan finish di depan Gedung Wanita Patra, Gunung Simping, Cilacap. Diikuti oleh pekerja pertamina, instansi pemerintahan, kepolisian, militer dan masyarakat umum. Pertamina Fun Bike ini dibuka langsung oleh General Manager Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Edi Prabowo.

Usai mengibarkan bendera start, GM Pertamina bersama jajaran Muspida Cilacap dan petinggi Korem 071 Wijayakusuma ikut turun langsung berpatisipasi dalam sepeda santai dengan rute melintasi Kota Cilacap. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian hadiah Doorprize dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya termasuk oli pelumas produk Pertamina.

Legal and Affair Manager Pertamina RU IV Cilacap Eko Harnanto mengatakan kegiatan fun bike ini merupakan salah satu rangkaian HUT Pertamina ke-56 dengan tema “Ayo Indonesia Mendunia”. Even ini bertujuan memasyarakatkan olahraga sepeda di kalangan masyarakat Cilacap.

“Seperti diketahui sekarang ini energi menjadi konsen seluruh masyarakat dunia. Salah satu alat transportasi yang paling hemat energi adalah sepeda. Dalam rangkaian HUT Pertamina ke 56 inilah, Pertamina ingin memasyarakatkan olahraga bersepeda,” kata Eko.

Eko mengaku senang dengan antusias para peserta fun bike. Sebab dari 6.000 undangan yang disebar, peserta yang datang melebihi target.