Jul
28
2021
Today
Cuaca Cilacap 20-07-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Dua Wisatawan Terseret Ombak Di Widarapayung, Satu Hilang
Oleh Wagino   
Selasa, 22 September 2009 20:48

BINANGUN, (Cimed) – Pesona Pantai Indah Widarapayung (PIW) yang menggoda kembali menelan korban. Memasuki hari kedua Lebaran , dua wisatawan lokal asal Banyumas tenggelam akibat terseret ombak di wisata PIW, Kecamatan Binangun, Senin (21/9). Satu diantaranya berhasil diselamatkan, sedang korban lainnya hingga Selasa (22/9) masih belum berhasil ditemukan.

Kedua wisatawan yang naas adalah Slamet Setiaji (19) dan Teguh Arifianto (20), warga Desa Karangtalun Lor, RT 04 RW 04, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas. Slamet berhasil diselamatkan sesaat setelah terseret ombak, sedang Teguh langsung hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa yang menimpa dua wisatawan lokal ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, lokasi kejadian berjarak sekitar 100 meter dari pos penjaga pantai (Lifeguard, red). Keduanya terseret ombak saat berenang. Sebelum menghilang ditelan ombak, Teguh sempat berusaha berenang ke tepian pantai. Sementara Slamet berhasil diselamatkan oleh tim Lifeguard.

Tidak lama berselang bantuan dari Tim BASARNAS datang untuk membantu mencari korban. Namun hingga petang belum berhasil diketemukan. Upaya pencarian dengan menyisir pantai dilanjutkan hari Selasa, namun belum juga membuahkan hasil.

Ketua Lifeguard Pantai Indah Widarapayung, Iqbal mengatakan saat mengetahui kejadian tersebut ia bersama lima anggotanya langsung terjun untuk memberikan pertolongan.

“Hanya satu yang berhasil kita selamatkan, satu lagi langsung hilang terseret ombak,” kata Iqbal.

Sementara Slamet yang berhasil diselamatkan tampak shock saat mengetahui kawannya belum ditemukan.

Seperti diketahui, PIW merupakan salah satu obyek wisata di Cilacap yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal yang berasal dari wilayah eks Karesidenan Banyumas terutama saat libur Lebaran seperti saat ini. Selain keindahan pantainya, keberadaan para peselancar yang juga merangkap sebagai Lifeguard menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang.