Jul
28
2021
Today
Cuaca Cilacap 20-07-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Lebaran, Kawasan Pantai Cilacap Timur Dipadati Pengunjung
Oleh Wagino   
Jumat, 02 September 2011 11:32

BINANGUN, (CIMED) – Bagi sebagian warga masyarakat, belum puas rasanya jika hari libur lebaran tidak berkunjung ke pantai. Maka tak heran jika tempat wisata pantai selalu dipadati wisatawan, terutama lokal. Pada hari libur lebaran kedua, Kamis (1/9/2011), kawasan wisata pantai Cilacap Timur dipadati pengunjung.

Pantauan CILACAPMEDIA,com, padatnya pengunjung membuat lalu lintas di sepanjang Adipala hingga Jetis dan sejumlah jalan yang menghubungkan pantai menjadi padat membuat petugas gabungan harus bekerja ekstra keras mengatur lalu lintas. Di sejumlah titik terdapat pemandu yang berdiri di tengah jalan menawarkan dan mengarahkan para pengunjung yang hendak ke pantai. Para pengunjung datang dengan beragam kendaraan, baik pribadi maupun kendaraan umum.

Kawasan pantai Cilacap Timur yang membentang mulai dari Bunton, Kecamatan Adipala hingga Jetis, Kecamatan Nusawungu menjadi magnet bukan hanya untuk warga Cilacap saja, tapi juga luar daerah seperti Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara. Mereka berkunjung ke pantai memanfaatkan libur lebaran.

Pantai Indah Widarapayung menjadi salah satu primadona tujuan wisata di pantai Cilacap Timur. Selain ombaknya yang menantang, udaranya sejuk oleh rimbunan pohon kelapa membuat pengunjung ingin berlama-lama, lokasinya juga strategis. Lokasi pantai Indah Widarapayung ada di Jalur Selatan Selatan, sehingga bagi para pengunjung dari luar daerah mudah untuk mencapai wisata pantai tersebut.

Selain kolam pemandian yang sudah tersedia, pengelola juga memanjakan pengunjung dengan menghadirkan panggungg hiburan berupa orkes dangdut dan wahana permainan anak-anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Imam Yudianto saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah pengunjung yang datang ke kawasan pantai Cilacap Timur.

“Jumlah pengunjung belum bisa diketahui, saat ini masih dihitung mas,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, selama libur lebaran Disparbud Cilacap mentargetkan pendapatan seluruh obyek wisata sebesar Rp 700 juta.