Jun
16
2021
Today
Cuaca Cilacap 30-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Menuju Kontes Duta Wisata ''Mas & Mbak'' Jawa Tengah 2007
Oleh Wagino   
Minggu, 25 Nopember 2007 22:43
CILACAP - Tatya Putik Kameswari, sejak dinobatkan menjadi Mbak Duta Wisata Cilacap 2007, kesibukannya bertambah. Maklum saja, hari-harinya diisi dengan pembekalan untuk mengikuti kontes Duta Wisata ''Mas & Mbak'' Jawa Tengah 2007.

Usai ujian sekolah dalam sebulan terkhir pembekalan Bahasa Inggris, pengetahuan pariwisata dan pengetahuan jadi salah satu kegiatan rutinnya di sekolah, sebagai persiapan mengikuti Pemilihan Duta Wisata Mas & Mbak Jawa Tengah 2007. Selain fokus bahasa Inggris pembekalannya juga ditambah soal ketrampilan menari Jawa, dilatih nyinden, dan beberapa persiapan lain, ujarnya.

Saat ditemui CilacapMedia dikediamaannya di Jalan Kalimas 3 malam ini, baik Tatya maupun Ubay menyatakan telah siap untuk berangkat ke Semarang guna mengusung pariwisata Cilacap. Menurut rencana wakil Duta Wisata Cilacap ini akan berangkat menuju Semarang Senin pagi (26/11) sekitar pukul 04.30 WIB.

Sementara secara terpisah Aris Cahyanto, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Cilacap saat dihubungi CilacapMedia lewat telepon selularnya Minggu sore (25/11), mengatakan bahwa wakil dari Cilacap akan diantar oleh Diparta hingga tahap sapa kenal pada Senin malam (26/11). “Selanjutnya nanti pada malam grand final Diparta akan mengirim tim untuk mendampingi,” ujarnya.

Meski saingan dari daerah lain tergolong berat mengingat beberapa daerah memiliki universitas sehingga pesertanya banyak dari kalangan mahasiswa, namun Aris berharap wakil Cilacap tidak perlu berkecil hati meskipun dari SMA. “Tingkat kedewasaan SMA dituntut sama dengan wakil yang duduk dibangku kuliah, sehingga pada saat kontes tidak grogi” ujarnya.

Menurut Aris selain dari Diparta, wakil Duta Wisata dari Cilacap juga akan didampingi oleh orang tua masing-masing dan modeling Alex Lee.

Kontes Duta Wisata ''Mas & Mbak'' Jawa Tengah 2007 diikuti oleh 60 peserta yang mewakili 34 Kabupaten / kota. Berlangsung mulai 26 Nopember, sementara malam Grand Final pada 29 Nopember 2007 bertempat di Gedung Wanita Jawa Tengah.