Jul
28
2021
Today
Cuaca Cilacap 20-07-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pantai Indah Widarapayung Miliki Pintu Gerbang Baru
Oleh Wagino   
Rabu, 06 Agustus 2008 16:26

BINANGUN, (Cimed) – Menyadari potensi wisata pantai mempunyai daya tarik tersendiri dan berpotensi pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Dinas Pariwisata (Diparta) Kabupaten Cilacap berupaya mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki Pantai Indah Widarapayung. Secara bertahap dasar-dasar obyek wisata tersebut mulai dibenahi.

Salah satu tahapan pembenahan obyek wisata tersebut yakni dengan dibangunnya pintu gerbang baru. Bangunan tersebut berjarak sekitar 200 meter dari pintu gerbang lama.

Kepala Diparta Kabupaten Cilacap, Djoko Tri Atmodjo, mengatakan, dibangunnya pintu gerbang baru yang dilengkapi dengan loket penjualan tiket masuk untuk memudahkan lalu lintas pengunjung.

“Jadi antara pengunjung yang masuk dan keluar dipisah menggunakan jalan dan pintu gerbang berbeda,” katanya kepada CilacapMedia belum lama ini.

Selain itu, kata dia, kondisi lebar jalan yang ada hanya 2,5 meter sehingga menyulitkan kendaraan saat berpapasan.

Dari pantauan CilacapMedia.com, meski pintu gerbang yang baru telah berdiri sejak tiga bulan yang lalu, namun hingga saat ini jembatan penghubung belum juga dibangun. Bahkan masih banyak lagi sarana dan prasarana pendukung yang harus segera disediakan seperti jaringan listrik, bak sampah dan penataan warung-warung.