Jul
28
2021
Today
Cuaca Cilacap 20-07-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Jalan Menuju Pantai Widarapayung Dilebarkan
Oleh Wagino   
Rabu, 21 Januari 2009 10:13

BINANGUN, (Cimed) – Untuk memperlancar lalu lintas dan upaya mengembangkan potensi wisata Pantai Widarapayung saat ini jalan sudah diperlebar meski belum seluruhnya.

Pantauan CilacapMedia.com, Selasa (20/1) jalan yang dilebarkan diantaranya jalan masuk menuju pintu gerbang lama dan depan pintu gerbang yang baru. Hanya saja jalan didepan pintu gerbang baru belum seluruhnya dilebarkan, saat ini baru sekitar sepanjang 100 meter.

Jalan aspal mulus yang sebelumnya 2,5 meter kini dilebarkan menjadi sekitar 5 meter sehingga saat liburan lebaran misalnya para pengujung yang membawa kenadaraan roda empat tidak lagi kesulitan saat berpapasan.

Selain jalan dilebarkan juga tampak pohon pelindung yang ditanam di kanan kiri sepanjang jalan tersebut yang diharapkan menambah kesejukan bagi calon pengunjung.

Sementara rencana penataan keberadaan warung-warung yang berada di Widarapayung sebagaimana yang pernah dilontarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Djoko Triatmojo beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum ada perkembangannya. Padahal para pemilik warung sudah setuju hanya tinggal menunggu pelaksanaan saja.

Selain itu jembatan yang menghubungkan gerbang baru menuju pantai juga belum ada tanda-tanda dibangun. Sementara pada saat liburan lebaran tahun 2008 lalu gerbang baru sudah dioperasikan dan melintas melalui jembatan darurat yang dibuat dari bambu.