Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Tatto Sindir Banyak Yang Sudah Promosi Dan Obral Janji
Oleh Wagino   
Minggu, 13 Maret 2016 08:55

CILACAP, (CIMED) - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cilacap baru akan digelar pada Pebruari 2017 mendatang, namun suhu politik terus menghangat. Sejumlah kandidat yang siap mencalonkan diri menjadi Bupati Cilacap pun gencar melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Kondisi ini membuat Bupati Cilacap angkat bicara. Tatto pun menyindir sudah banyak yang promosi dan obral janji.


Hal itu dilontarkan Bupati Tatto saat menghadiri acara Grand Final Stand Up Comedy yang digelar Satlantas Polres Cilacap di kawasan Pos Polisi Alun-alun setempat, Sabtu (12/3/2016) malam.

"Menjelang 2017, banyak yang sudah promosi. Banyak yang obral janji," ucap Tatto.

Kendati demikian, kata dia, biarkan saja mereka promosi dan obral janji yang terpenting dirinya tetap fokus kerja membangun Cilacap.

"Biar saja, yang penting kita sedang bekerja. Kita buktikan sedang bekerja agar Cilacap menjadi sejahtera," katanya.

Meski tidak secara gamblang sindiran itu ditujukan kepada siapa, akan tetapi bisa ditebak jika sindiran itu dialamatkan pada para kandidat yang bakal menjadi pesaing beratnya. Pasalnya, selain memasang sejumlah baliho, mereka juga rajin turun ke masyarakat hampir setiap malam.

Mereka tidak lain adalah Akhmad Edi Susanto yang masih menjabat sebagai wakil bupati Cilacap, Taufik Nurhidayat ketua DPC PDIP Cilacap yang juga ketua DPRD, Fran Lukman, Darimun dan juga Bambang Suharto.

Tak hanya menyindir, pada acara malam itu di alun-alun, Bupati Tatto mengungkapkan terkait sejumlah pembangunan sebagai implementasi program Bangga Mbangun Desa. Dalam kesempatan itu pula, Tatto selalu menanyakan Bangga Mbangun Desa, bagus apa tidak?

Apabila ‘bagus', Bupati berlanjut bertanya apa program tersebut harus dilanjutkan agar sempurna, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat. Karena itu Bupati kembali bertanya, jika dilanjutkan sopirnya ganti apa tidak?

Pertanyaan seperti itu selalu diulang dalam setiap kesempatan, baik silaturahmi dengan warga masyarakat di sejumlah wilayah maupun acara di pendapa.