Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Taufik Siap Maju Pilbup Jika Ditugaskan Partai
Oleh Wagino   
Selasa, 17 Mei 2016 16:46

CILACAP, (CIMED) - Ketua DPC PDIP Cilacap, Taufik Nurhidayat, menyerahkan sepenuhnya apapun keputusan partai terkait rekomendasi untuk menjadi calon bupati pada gelaran Pilkada 2017 mendatang. Meski demikian, ia menyatakan siap ditugaskan dan siap tidak ditugaskan.


"Sangat optimis, saya siap. Apa pun yang terjadi kader partai siap ditugaskan dan siap tidak ditugaskan. Saya yakin, DPP PDIP akan melihat dengan obyektif," kata politisi PDIP yang juga Ketua DPRD Cilacap ini, Selasa (17/5/2016)

Taufik yakin, rekomendasi yang dikeluarkan PDIP benar-benar matang. Sehingga nantinya bisa membawa ide atau memberikan ide yang baik untuk masyarakat.

"Saat ini baru menyelesaikan fit and proper test, masih ada tahapan lagi. Jadi masih jauh. PDIP biasanya memberikan rekomendasi sampai benar-benar matang," ujarnya.

PDIP yang lebih awal melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2017. Taufik Nurhidayat yang posisinya saat ini sebagai Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Cilacap diprediksi bersaing dengan Tatto Suwarto Pamuji yang posisinya saat ini sebagai petahana. Keduanya merupakan rival dalam memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Sementara itu, saat disinggung mengenai koalisi, Taufik mengatakan, saat ini PDIP intens menjalin komunikasi dengan parpol yang ada di Cilacap. Karena, tidak ada satu pun parpol di Cilacap yang bisa mengusung calon untuk bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Karena koalisi adalah sebuah kesamaan ide, tentunya kita sedang membangun dengan semua partai. Baik dengan PPP, Golkar maupun PKS. Kita sudah bicarakan sama, semua berpeluang sama. Yang penting idenya sama mensejahterakan rakyat," bebernya.

Diakui, selama ini komunikasi yang intens dilakukan dengan PPP. Akan tetapi, dengan parpol lain juga tetap jalan. Belakangan PDIP yang berpotensi jadi partai pengusung disebut-sebut hanya akan berkoalisi dengan PPP dan PKS.