Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Pengurus Tak Becus, Kantor DPC PPP Disegel Dan Tuntut Muscablub!
Oleh Wagino   
Kamis, 15 Mei 2008 17:57
CILACAP – Kemelut yang terjadi ditubuh DPC PPP Cilacap membuat puluhan massa dari 23 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cilacap, Kamis (15/05), menyegel kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai tersebut yang berada di Jalan Sulawesi Cilacap. Mereka menganggap pengurus harian DPC PPP Kabupaten Cilacap tidak mampu melaksanakan tugasnya sehingga harus dibekukan dan segera digelar musyawarah cabang luar biasa (muscablub) untuk memilih kepengurusan yang baru.

Menurut koordinator aksi, Edi Purwanto, penyegelan tersebut merupakan kesepakatan seluruh elemen dalam DPC PPP Kabupaten Cilacap karena melihat carut marutnya kepengurusan partai berlambang Kakbah ini.

Edi mengatakan bahwa, kepengurusan DPC PPP Cilacap pascapemecatan Ketua DPC, Tohirin Bahri, tidak mau lagi mengakomodasi kepentingan seluruh komponen partai. "Mereka cenderung bersikap arogan dan setiap pengambilan kebijakan politik selalu bertindak sendiri tanpa mempedulikan aspirasi dari berbagai komponen partai seperti yang terjadi pada kasus pergantian Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan," katanya kepada wartawan.

Menurut Edi, seluruh PAC PPP se Kabupaten Cilacap, Majelis Pertimbangan Cabang, Dewan Pakar, biro, dan seluruh warga PPP Cilacap menyatakan mosi tidak percaya kepada Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Cilacap.Bahkan, lanjut Edi, pihaknya telah melayangkan surat permohonan pembekuan DPC kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP.

"Surat tersebut telah kita kirimkan tiga hari lalu dengan tenggang waktu yang diberikan untuk pembekuan selama 3x24 jam dan hari ini merupakan batas akhir permohonan itu," katanya.

Untuk itu, pihaknya sepakat menyegel kantor tersebut untuk tidak digunakan sampai pembekuan DPC PPP Cilacap dikabulkan. "Kita juga minta segera digelar mucablub untuk memilih kepengurusan yang benar-benar aspiratif, apalagi saat ini mendekati Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan persiapan Pemilu 2009 sehingga harus ada kepengurusan yang solid," tegasnya.

Dalam aksi penyegelan dengan pengamanan dari Polres Cilacap tersebut, massa memasang papan melintang di pintu kantor serta membentangkan kain putih di sepanjang dinding depan kantor. Kain putih tersebut bertuliskan "kantor ini disegel" dan dibubuhi tanda tangan para pendukung aksi penyegelen tersebut. Mereka juga menutup papan nama kantor DPC PPP dengan kain putih dan memasang bambu melintang di gerbang halaman kantor itu.