Jan
18
2022
Today

Cuaca Cilacap 23-11-2021

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Opini
Carbon Trading Sebagai Salah Satu Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup Cetak
Selasa, 02 Nopember 2021 08:09

Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup adalah seperangkat kebijakan ekonomi untuk mendorong Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, atau Setiap Orang ke arah Pelestarian Fungsi Lingkungan Hidup (PP 46 Tahun 2017 tentang Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup). Salah satu tujuan Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup yaitu untuk menjamin akuntabilitas dan penaatan hukum dalam penyelenggaraan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup meliputi; perencanaan pembangunan dan kegiatan ekonomi,  Pendanaan Lingkungan Hidup; dan Insentif dan/atau Disinsentif. Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup yang diterapkan sebagai Insentif dan/atau Disinsentif salah satunya berupa pengembangan sistem Perdagangan Izin Pembuangan Limbah dan/atau Emisi.

Baca selengkapnya...
 
Sub Holding dan Bengkaknya Subsidi Cetak
Selasa, 10 Agustus 2021 14:58

Jaman dulu konon katanya privatisasi BUMN tujuan utamanya adalah mengurangi subsidi dari APBN kepada BUMN. Apa benar sudah terjadi demikian ?

Baca selengkapnya...
 
Potensi Perikanan di Kabupaten Cilacap Melimpah Cetak
Rabu, 13 Nopember 2019 10:55

Ciilacap merupakan kabupaten di provinsi Jawa Tengah dengan luas wilayahnya sekitar 6,2% dari total wilayah Jawa Tengah. Di pesisir Selatan Jawa Tengah, Cilacap merupakan raksasa tidur perikanan. Kabupaten ini menghadap langsung Samudera Hindia dan merupakan pelabuhan barang satu-satunya di pesisir Selatan Pulau Jawa. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk dapat menjadi ladang mensejahterakan masyarakat lokal..

Baca selengkapnya...
 
“Menebak” Hubungan Lirik Lagu dan Suicide Notes Dari Tewasnya Mahasiswa S2 ITB Cetak
Selasa, 10 September 2019 08:55

Tewasnya seorang mahasiswa S2 ITB bernama Muhtar Amin (25) menjadi berita utama di beberapa media online tanah air dan menyita banyak perhatian netizen. Sejak diturunkan berita tesrsebut, banyak asumsi yang beredar tentang peyebab kematian pemuda berusia 25 tahun tersebut. Muhtar tewas usai ia gantung diri di kusen pintu kamar kosnya. Kejadian tersebut langsung ditangani oleh pihak kepolisian dengan menggali keterangan dari para saksi, olah TKP dan lainnya untuk mencari terang kasus tersebut.

Baca selengkapnya...
 
«MulaiSebelumnya12345678910SelanjutnyaAkhir»