Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Spanduk Perlawanan Terhadap “Oknum Pemeras Dari Mabes Polri” Muncul Di Sampang Dan Kroya
Oleh Wagino   
Sabtu, 21 Januari 2012 10:18

SAMPANG, (CIMED) – Sejumlah spanduk yang berisi perlawanan terhadap pemerasan yang dilakukan oknum dari Mabes Polri terpasang di beberapa titik di wilayah Sampang dan Kroya, daerah yang dikenal sebagai sentranya jamu Cilacap.

Berdasarkan pantauan CILACAPMEDIA.com, Sabtu (21/1/2012) spanduk dengan warna putih dengan tulisan merah itu terbentang di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sampang dan Kroya. Seperti yang terpasang di batas Desa Ketanggung dengan Desa Nusajati.

Spanduk yang dipasang oleh Forum Masyarakat Peduli Keadilan itu berisi tulisan “Rawe-rawe rantas, Malang-malang putung… PANTANG MUNDUR…! Lawan oknum pemeras dari Mabes Polri…! Haram Kami Mundur!!! Satukan Tekad… Kobarkan semangat perlawanan”.

Menurut sumber CILACAPMEDIA.com, pemasangan spanduk tersebut sebagai bentuk perlawanan terhadap oknum pemeras dari Mabes Polri yang menghantui para pengusaha jamu. Mereka cemas dengan sepak terjang oknum Mabes Polri yang menghantui para pengusaha jamu yang sering dijadikan sapi perah.

“Apalagi, jika ada pengusaha jamu yang tersangkut masalah dengan produknya, uang milyaran mengalir ke kantong oknum mabes Polri. Biasanya uang itu sebagai dalih untuk menangguhkan agar tidak ditahan, ada juga agar tidak diproses, atau setoran yang lain,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.