Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim
Kapolres Minta Agar Polisi Diajari Yang Baik
Oleh Wagino   
Selasa, 06 September 2016 20:47

CILACAP, (CIMED) - Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya meminta agar polisi diajari yang baik. Karena, polisi akan menjadi baik tergantung dari kehidupan masyarakatnya sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Cilacap saat Launching 'Sosok Polisi Baik Polres Cilacap', Selasa (6/9/2016) di lapangan Jati Persada Jalan Kalimantan Cilacap Tengah.
Lebih lanjut Kapolres mencontohkan polisi di Jepang dan Amerika yang sangat disiplin karena kehidupan masyarakat di Jepang dan Amerika juga disiplin dan bagus.

“Itulah maksudnya dari bagusnya suatu negara tergantung dari masyarakatnya,” katanya.

Disebutkan, untuk menuju Polisi yang bagus Polres Cilacap sudah menunjuk dua personil yang dinilai bisa menjadi sosok Polisi Baik Polres Cilacap yang mampu memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun anggota yang terpilih menjadi Polisi Baik Polres Cilacap adalah Aiptu Aji Sriyanto anggota Polsek Kroya dan Aiptu Khamami Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap.

Ulung mengungkapkan, sosok Polisi baik tersebut akan membawa misi Polres Cilacap dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai jiwa penolong kepada sesama.

“Di Cilacap mempunyai polisi yang baik bukan keseluruhan namun iconya cukup Pak Aji dan Pak Khamami yang cukup mewakli seluruh Polisi di Cilacap,” ungkapnya.

Disebutkan, kedua personil tersebut diberikan handphone yang selalu aktif sepanjang hari untuk melayani masyarakat yang membutuhkan batuan dari polisi untuk berkonsultasi dalam memecahkan masalah di masyarakat.

"Keduanya terpilih menjadi icon atau simbol Polisi baik karena memenuhi kriteria disiplin, komunikatif, mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat, peduli dan berjiwa sosial,  sederhana, religius, serta mempunyai rekam jejak baik dalam tugas Kepolisian," bebernya.

Kapolres menambahkan, kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dari Polisi Baik Polres Cilacap bisa menghubungi di nomor Aiptu Aji Sriyanto 081289526088 serta 081289526193 untuk Aiptu Khamami.