Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim
Dua Kasat Dan 10 Kapolsek Digeser
Oleh Wagino   
Senin, 11 Maret 2019 18:35

CILACAP, (CIMED) - Kepolisian Resor Cilacap kembali melakukan rotasi 13 jabatan perwira di jajarannya. Jabatan yang mengalami pergantian dalam rangka penyegaran adalah Kabagren, Kasat Binmas, dan Kasat Tahti serta 10 Kapolsek jajaran.
Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Cilacap, Senin (11/3/2019). Sertijab yang diikuti dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto.

Dua jabatan Kasat yang mengalami pergantian yakni Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Agus Subiyanto posisinya digantikan AKP Pujiono. Kasat Tahti yang sebelumnya dijabat Iptu Rahkmat Juplianto, posisinya digantikan oleh Iptu Suparjo. Sementara AKP Agus Subiyanto menempati jabatan baru sebagai Kabagren Polres Cilacap yang sebelumnya dijabat Kompol Budiono.

Sedangkan jabatan Kapolsek yang mengalami pergeseran yakni Kapolsek Cilacap Selatan yang semula dijabat Kompol Darsono diserahkan kepada AKP Bambang Ismanto. Selanjutnya AKP Asep Kusnadi yang semula menjabat sebagai Kapolsek Kesugihan menduduki posisi baru sebagai Kapolsek Cilacap Utara menggantikan AKP Pujiono. Sementara posisi Kapolsek Kesugihan digantikan AKP R Gunung Krido Wahono.

Kemudian AKP Evon Fitrianto menggantikan AKP M. Adimas Purwonegoro Sugeng Eko sebangai Kapolsek Kroya. Berikutnya AKP Tusiran yang semula menjabat sebagai Kapolsek Nusawungu kini menjabat sebagai Kapolsek Cipari menggantikan AKP Sugeng Hartono. Jabatan Kapolsek Nusawungu diserahkan kepada AKP Rahkmat Juplianto. Disusul Kapolsek Maos dari Kompol Kiswoyo diserahkan kepada AKP Sugeng Hartono.

Kapolsek lainnya yang mengalami pergantian yakni Kapolsek Jeruklegi dari AKP Bambang Ismanto kepada AKP I Nyoman Sudarjana. Selanjutnya Kapolsek Gandrungmangu kini dijabat oleh Iptu Siwan. Sementara Iptu Sutejo menjabat sebagai Kapolsek Wanareja menggantikan AKP R Gunung Krido Wahono.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam sambutannya menyampaikan, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan promosi jabatan serta untuk penyegaran (Tour Of Duty).

"Dan juga menambah pengalaman kerja untuk meningkatkan kemampuan menuju personel polri yang profesional, modern dan terpercaya," kata Kapolres Cilacap, Senin (11/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menekankan kepada Kapolsek yang baru untuk menyiapkan mental dan fisik serta perlengkapan personil sebaik baiknya guna menghadapi pengamanan pemilu bulan April 2019 mendatang.

"Tetap jaga netralitas Polri, karena komitmen polri dalam pemilu 2019 adalah netral, netral dan netral," tandasnya.