Mei
08
2021
Today
Cuaca Cilacap 30-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
759 ASN Diusulkan Terima Kenaikan Pangkat Periode April 2021
Oleh Wagino   
Jumat, 29 Januari 2021 12:48

CILACAP, (CIMED) - Sebanyak 759 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap diusulkan menerima kenaikan pangkat periode April 2021. Usulan tersebut selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Warsono melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir, Rahmat Husodo mengatakan, verifikasi dan validasi usulan Kenaikan Pangkat Periode April 2021 dilaksanakan selama tiga hari 26-28 Januari.

"Kita mendatangkan tim dari  Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta. Diikuti oleh petugas kepegawaian dari masing-masing OPD yang tengah mengajukan Kenaikan Pangkat." kata Rahmat, Kamis (28/1/2021).

Disebutkan, usulan kenaikan pangkat periode April 2021 Kabupaten Cilacap yang diverifikasi sebanyak 759 usulan.

"Kenaikan Pangkat merupakan penghargaan pemerintah kepada ASN atas pretasi kinerjanya apabila persyaratan dan kelengkapan berkasnya telah dipenuhim," paparnya.

Dijelaskan, proses verval usulan Kenaikan Pangkat dengan mendatangkan narasumber dari BKN ini bertujuan untuk mempercepat proses usulan Kenaikan Pangkat dengan mengurangi kemungkinan kesalahan dan kekurangan berkas persyaratan sehingga dari awal kekurangan berkas persyaratan dapat segera penuhi atau dilengkapi.

Sementara Kasubid Mutasi BKPPD Kabupaten Cilacap Wulan Cahyasari juga menambahkan bahwa semua jenis dokumen usulan kenaikan pangkat diambil dari e-file, maka dari itu setiap ASN wajib untuk mengupload dokumen ke e-file untuk mempermudah sistem kepegawaian.

"Sesuai dengan Surat Bupati No. 800/00113/38 bahwa setiap ASN bisa meng update  data secara mandiri untuk memudahkan dan memperlancar kelengkapan data e-document," pungkasnya.