Jun
16
2021
Today
Cuaca Cilacap 30-01-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Cegah Covid-19, Dandim dan Kapolres Blusukan Operasi Masker di Pusat Perbelanjaan
Oleh Wagino   
Senin, 01 Pebruari 2021 13:24

CILACAP, (CIMED) - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi bersama Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi memimpin langsung operasi masker yang menyasar pusat perbelanjaan yang ada di Cilacap Kota, Senin (1/2/2021). Pengunjung yang kedapatan tak bermasker mendapat teguran dan diberi masker.


Beberapa pusat perbelanjaan yang menjadi sasaran operasi diantaranya adalah Borobudur Paza, Pasar Gede Cilacap dan Pasar Sidadadi. Orang nomer satu di instansi militer dan Kepolisian di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut menyasar para pengunjung, tukang parkir dan pelayan toko yang tidak menggunakan masker.

Dandim Cilacap menjelaskan, kegiatan operasi masker ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh jajarannya bersama aparat Kepolisian dan Satpol PP Cilacap guna menegakkan disiplin protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Selain operasi masker, kita juga bersinergi dengan jajaran Polres Cilacap dan Satpol PP dalam menindaklanjuti Intruksi Mendagri dan Instruksi Bupati Cilacap nomor 2 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM guna menangkal penyebaran Covid-19," jelasnya disela-sela pelaksanaan operasi masker, Senin (1/2/2021).

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Cilacap juga menyampaikan bahwa operasi penegakan prokes ini digelar bersama oleh TNI Polri dan Pemerintah dalam upaya menekan dan mencegah peningkatan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan 3M.

"Kita TNI Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Kita juga mengajak peran serta seluruh masyarakat dengan cara patuh serta disiplin protokol kesehatan," tegasnya.

Selain menegur warga yang tidak memakai masker, Dandim bersama Kapolres juga membagikan masker dan berpesan agar tidak lupa memakai masker saat beraktivitas keluar rumah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.