Jul
28
2021
Today
Cuaca Cilacap 20-07-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Idul Adha 1442 H, S2P Serahkan 34 Ekor Hewan Kurban
Oleh Wagino   
Senin, 19 Juli 2021 08:23

CILACAP - Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah Tahun 2021, PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 33 ekor sapi dan seekor kambing. Bantuan sebagai bentuk kepedulian perusahaan tersebut disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar PLTU, Masjid Agung, HNSI, Pondok Pesantren dan Kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya.


Direktur Teknik PT S2P PLTU Cilacap, Irvan Rachmat melalui Dah Shaadin Kahar mengatakan, bantuan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar PLTU Cilacap merupakan agenda tahunan dari S2P. Dalam momentum Idul Adha tahun ini, S2P secara keseluruhan memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 34 ekor, terdiri dari 33 ekor sapi dan satu ekor kambing. Jumlah sapi sebanyak itu 27 ekor diantaranya dari S2P, lima ekor dari D&C dan Ecolep satu ekor.

"Berkurban di Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita untuk menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat terutama di sekitar daerah beroperasinya PLTU Cilacap dan lembaga sosial (Pondok Pesantren, red), HNSI serta pemerintah Kecamatan. Hal ini sebagai komitmen S2P sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Dah Shaadin Kahar, belum lama ini.

Pihaknya berharap, bantuan hewan kurban tersebut memberi banyak manfaatnya bagi masyarakat yang menerima dan menjadi keberkahan bagi S2P dan rekanan yang berpartisipasi.

Ditambahkan, selain bantuan hewan kurban, PT S2P secara rutin tiap bulan membantu sembako berupa beras, susu, telor dan lain-lain. Bantuan sembako tersebut disalurkan untuk panti jompo, panti asuhan dan anak yatim. Sementara khusus HNSI, Muhammadiyah dan NU masing-masing beras satu ton tiap bulan.