Sep
21
2021
Today

Cuaca Cilacap 01-09-2021

Berawan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
HUT RI ke-76, Pemerintah Berikan Penghormatan Kepada Para Nakes Yang Berjuang Selama Pandemi Covid-19
Oleh Wagino   
Selasa, 17 Agustus 2021 14:09

CILACAP, (CIMED) - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 sama seperti tahun sebelumnya yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Di Kabupaten Cilacap penerapan protokol kesehatan yang ketat, upacara diselenggarakan dengan cara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan acara.


Pemerintah memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang secara optimal selama pandemi Covid-19. Demikian amanat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji pada upacara peringatan HUT RI ke-76 yang dilaksanakan di halaman pendapa Wijayakusuma Sakti, Kabupaten Cilacap, Selasa, (17/08) pagi.

“Kami bersama kalian. Dengan hazmat yang saya pakai ini, saya berharap dapat ketularan semangat dan spirit kemanusiaan para tenaga medis di tengah pandemi. Semangat dan spirit itu, juga saya harapkan menular pada panjenengan semua yang saat ini sedang menjalani isolasi. Panjenengan tidak sendirian. Yang penting, kita harus terus berjuang untuk pulih dan meningkatkan imun. Jangan loyo apalagi nglokro,” katanya.

Di masa sekarang ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga terus rakyat kita alami. Melawan kemiskinan, melawan kebodohan, melawan narkoba, terorisme dan radikalisme. Rakyat Indonesia juga masih harus bertempur habis-habisan untuk menegakkan kedaulatan politik, menegakkan kemandirian ekonomi, menegakkan kepribadian yang berkebudayaan.

“Tapi sudahkah kita berdaulat? Sudahkah kita mandiri? Sudahkah kita memiliki pribadi berkebu- dayaan? Belum bapak ibu saudaraku sekalian. Masih jauh panggang dari api. Dan pandemi ini benar-benar jadi kaca benggala yang sempurna untuk kita menilai diri sendiri. Di satu sisi, covid memang telah melumpuhkan kita. Tapi di sisi yang lain, si covid ini justru menampar kesadaran bahwa perjuangan harus terus kita lakukan. Cita-cita kemandirian harus kita wujudkan,” tandasnya.

Sementara usai upacara, Bupati Cilacap menyampaikan harapan kedepannya untuk masyarakat Indonesia khususnya warga Cilacap. Bupati juga mengajak segenap masyarakat Cilacap untuk terus semangat mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu dan untuk mensukseskan bangsa.

“Harapan untuk Kabupaten Cilacap kedepan yaitu menjadi Singapore of Java. Yaitu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan bagaimana kita menyiapkan next young generation untuk Indonesia kedepan, tangguh, dan tumbuh. Sesuai dengan tema kali ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ucap Bupati.