Des
08
2021
Today

Cuaca Cilacap 23-11-2021

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Dua Bulan Menjabat, Kapolres Cilacap Rotasi Dua Kasat dan Kapolsek
Oleh Wagino   
Rabu, 17 Nopember 2021 15:09

CILACAP, (CIMED) - Belum genap dua bulan pasca menjabat, Kapolres Cilacap yang baru AKBP Eko Widiantoro langsung tancap gas melakukan penyesuaian ditubuh jajarannya. Orang nomor satu di Polres Cilacap itu merotasi pejabat di lingkungan Polres setempat.


Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Aula Patriatam Polres Cilacap, Rabu (17/11/2021). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pejabat yang mengalami pergantian yakni Kasat Binmas yang semula dijabat AKP Siswanto diserahkan kepada Iptu Setyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Faskom. Selanjutnya AKP Siswanto menempati jabatan baru sebagai Kasat Samapta menggantikan AKP Tusiran. Sementara AKP Tusiran menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Cilacap Utara menggantikan AKP Totok Nuryanto yang mendapat tugas sebagai Kabag Ops Polres Purbalingga.

AKBP Eko Widiantoro mengatakan, dalam sebuah organisasi pergantian merupakan hal yang lumrah demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.

"Selain itu juga dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut," kata Kapolres Cilacap.

Kepada pejabat baru Kapolres Cilacap menghimbau untuk menyesuaikan dan melaksanakan tugas di tempat yang baru sesuai dengan tupoksinya dan segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

Usai upacara Sertijab dilanjutkan dengan pemberian selamat dari Kapolres Cilacap kepada pejabat baru dan diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwira Staf Polres Cilacap dengan prokes ketat.