Mei
19
2022
Today

Cuaca Cilacap 04-05-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Perwira Pertamina Lanjutkan Program Sebaran di Cilacap
Oleh Wagino   
Jumat, 29 April 2022 14:14

CILACAP, (CIMED) – Sukses menyelenggarakan program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) sebagai program serentak di 21 kota di Indonesia pada 20 April lalu, Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali menggelar program serupa. Melalui tim Relawan Pertamina Peduli (Relpi) perwira muda kali ini menyasar 21 lansia sebagai penerima program.


Ketua Relpi Cilacap, Anton Wibowo menyebutkan program Sebaran menjadi wujud kepedulian dan gairah para Perwira Pertamina Cilacap memanfaatkan momentum Ramadhan 1443 yang sudah mendekati akhir.

"Penting untuk terus menjaga semangat berbagi melalui berbagai program, salah satunya ya Sebaran ini,” ungkapnya.

Diterangkan pihaknya memodifikasi program Sebaran sebelumnya dikoordinir oleh PT Pertamina (Persero) secara serentak itu.

"Semangatnya tetap sama. Hanya sedikit berbeda dengan program sebelumnya yang mengajak 21 anak yatim dan duafa untuk belanja langsung baju lebaran, Sebaran kali ini kami artikan Semangat Berbagi Paket Lebaran. Targetnya 21 mbah kakung dan mbah putri duafa hasil pemetaan teman-teman Relpi," terang Anton.

Adapun paket Sebaran  berisi peralatan sholat, paket sembako dan buah-buahan yang dibagikan pada Kamis - Jumat (28 - 29/4/2022).
"Semoga benar-benar bermanfaat untuk mbah putri dan mbah kakung penerima, terlebih menjelang Idul Fitri," imbuh Anton.

Rosyid (79), warga Kelurahan Kebonmanis, Cilacap Utara yang tetap semangat sholat berjamaah di masjid di usia senjanya ini mengaku bersyukur saat menerima bantuan paket Sebaran ini.

"Alhamdulillah, terimakasih semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk Pertamina dan kita semua," katanya.

Terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna menambahkan Pertamina melalui berbagai fungsi dan organisasi internal mengoptimalkan momentum Ramadhan ini untuk bergerak serentak berbagi sesama.

"Ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab bersama seluruh komponen internal dalam membantu masyarakat kurang mampu di sekitar," ucapnya.