Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
7 Jabatan OPD Cilacap Lowong, 35 Pejabat Eselon III Ikut Daftar Lelang Terbuka
Oleh Wagino   
Selasa, 31 Mei 2022 16:37

CILACAP, (CIMED) - Sebanyak 35 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap mendaftarkan diri pada lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk mengisi kekosongan pada tujuh Organisasi Perangkat Daerah. Mereka merupakan pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Cilacap.


Ketujuh JPT Pratama yang kosong yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pangan dan Perkebunan (Dispanbun), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dirsporapar), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) dan Kepala Dinas Perikanan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Warsono melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir, Rahmat Husodo mengatakan hingga masa pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama pada 30 Mei pukul 24.00 WIB, ada 35 orang yang mendaftarkan diri.

"Saat ini Panitia Seleksi (pansel) JPT Pratama sedang melakukan pemeriksaan administrasi peserta. Nanti hasilnya akan diumumkan," kata Rahmat saat dihubungi CILACAPMEDIA.com, Selasa (31/5/2022).

Disebutkan, jumlah pendaftar sebanyak 35 orang itu masing-masing lima orang mendaftar sebagai calon Kepala DPUPR, Disperkimta lima orang, DPMPTSP empat orang, Dispanbun lima orang, Disporapar enam orang, Dispermades empat orang dan Dinas Perikanan sebanyak enam orang.

"Para peserta terdiri pejebat eselon III a/b diantaranya Sekdin, Kabid dan Camat," ungkapnya.

Ditambahkan, nantinya seluruh peserta seleksi dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji kompetensi dengan metode assessment.

"Uji kompetensi dengan metode assessment dijadwalkan dilaksanakan pada 6-8 Juni mendatang," imbuhnya.

Seperti diketahui ketujuh JPT Pratama yang kosong sejak 1 April 2022 lima diantaranya karena purna tugas yakni Kepala DPUPR, Kepala Disperkimta, Kepala Dirsporapar, Kepala Dispermades dan Kepala Dinas Perikanan. Sedangkan Kepala Dispanbun dan DPMPTSP alih tugas. Susilan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dispanbun kini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pertanian Cilacap. Sementara Awaludin Muuri yang semula menjabat sebagai Kepala DPMPSPT menjabat sebagai Sekda Cilacap.