Jun
26
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim
Pertamina Cilacap Borong Platinum dan Gold di Ajang APQA 2022
Oleh Wagino   
Senin, 13 Juni 2022 10:24

PURWOKERTO, (CIMED) – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap mengirimkan lima gugus kendali mutu pada ajang Annual Pertamina Quality Awards (APQA) 2022 yang diselenggarakan secara online pada 6 - 7 Juni 2022 di Purwokerto. Kabar baiknya, kelima gugus tersebut sukses meraih penghargaan Platinum dan Gold.


Para delegasi PT KPI RU IV ini sebelumnya telah melalui tahapan forum Continues Improvement Program (CIP) tingkat RU IV hingga lolos grand final dan tersaring untuk berlaga di APQA 2022. Mereka terdiri dari tiga tim Project Collaboration Improvement (PC- Prove) yakni PCP Riser, PCP Eksterminator dan PCP Modbus serta satu gugus Functional Team Improvement (FT- Prove) Inost dan satu gugus Replication Team Improvement (RT- Prove) Lubricreation. Hasilnya, tim mutu RU IV ini memboyong total empat penghargaan gold dan satu platinum.

Kategori gold diraih oleh PCP Riser, PCP Modbus, dan RT- Prove Lubricreation. Satu Gold lain disabut oleh FTP Inost yang tampil maksimal di sesi expo yang menampilkan berbagai talkshow ringan dan kuis berhadiah. Terbukti booth FTP Inost yang disiapkan selalu ramai pengunjung.   

Sedangkan satu penghargaan platinum diraih oleh FTP Eksterminator yang mengundang perhatian juri dengan inovasi berjudul ‘Mewujudkan Refinery Power Plant Excellence Terkait Keandalan dan Efisiensi Energi Pembangkit Listrik melalui Integrasi Power Plant Existing dengan Power PLN Sistem 150 Kilovolt (Sinergi BUMN) di PT. Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap’.

Tim juri menyebutnya sebagai risalah yang memrovokasi market perusahaan lain dalam hal improvement sehingga layak memperoleh peringkat platinum.

Pjs GM PT KPI RU IV, Arief Budiyanto pun mengapresiasi pencapaian ini.

"Terimakasih atas prestasi yang membanggakan ini. Kami seluruh manajemen RU IV senantiasa mendorong budaya inovasi untuk melahirkan terobosan baru yang bermanfaat signifikan terhadap bisnis dan operasional perusahaan", ujarnya.